anggita0202Avatar border
TS
anggita0202
Bentuk dan Sifat Teller dalam melayani Nasabah
Selamat malam sebelumnya agan-agan dan sista-sista.. ane termasuk newbie ni jadi mohon bimbingannya. dari dulu suka banget baca-baca kepo-kepo di kaskus, the lounge tentunya jadi tambatan hati pertama yang ane bahas. Baru hari ini bisa bikin account kaskus sendiri, terus mulai nulis deh..

Kebetulan ane adalah seorang pekerja yang berkerja di sebuah Bank swasta di Indonesia, sebut saja ane pegawai bank meskipun masih kontrak. hehe.


Jadi karena kebetulan ane adalah karyawan bank maka ane pengen ngebahas yang berhubungan dengan bank tersebut.. emm jadi salah satunya adalah bentuk dan sikap teller dalam menghadapi nasabah. Teller, seorang manusia yang mulia dan berwajah malaikat tapi kadang mirip setan. Gimana engga? menjadi seorang teller dibutuhkan hati yang kuat dan gigi yang kuat untuk selalu tersenyum manis. Apapun yang dihadapi oleh mbak-mbak ataupun mas-mas teller, senyum tetaplah hal utama dan pertama yang harus dilakukan. yaudah langsung aja kita bahas ya.

1. Teller tipe gosip girl
Jadi ane punya temen seorang ibu-ibu teller yang agak emm maap cerewet kalau bahasa jawanya itu crigis. Beliau senantiasa kritis dan kepo. Selalu update gosip terbaru baik mengenai atasan yang baru galak sampai gosip tentang nasabah yang habis dipecat juga tahu. gosipnya pun ga kenal kalangan. Nggak cuma teman sekantor yang diajak gosip, Nasabah pun ikut diajak ngegosip. Biasanya suka ngajaki gosip nasabah buat ngomongin ane ni. Agak bahaya memang ibu-ibu ember. hihii.. Tapi positifnya kita jadi dapet info-info terbaru dari beliau ni gan. Kayak info diskon di toko ini atau info nasabah mana yang single. hehee becanda.



2. Teller tipe tukang curhat
Jadi Ane juga punya temen nih gan yang hobiiiiii banget curhat sama nasabah. Dia mah apa-apa dicurhatin ke nasabah. Bagus sih biar engange sama nasabah sesuai dengan tuntutan kerjaan kita yang harus kasih service excellent dan dekat sama nasabah. Tapi kadang kalau nguping sering geli sendiri. Masak dia curhat soal suaminya yang gajinya dikitlah, anaknya yang bandellah, anaknya minta duit mululah, terus juga pernah curhat sampai nangis-nangis waktu ibunya sakit. Fyi, dia curhat nangis-nangis gitu depan nasabah. Saking seringnya curhat dan kelamaan pula karena antrian jadi panjang, eh dia sampai di tegur atasan. haha.. konyol sih.



3.Teller tipe Tempat Curhat
Hampir sama kayak tipe kedua, Tipe teller satu ini agak-agak mirip mamah dedeh. Hobiiiii banget denger curhatan dari nasabah baik itu mas-mas yang bingung disuru buru-buru nikah sama keluarganya, emak-emak yang abis belanja barang mahal dan perawatan serba mahal, maupun bapak-bapak yang pengen kimpoi lagi, eh bukan maksudnya bapak-bapak itu lagi pengen beli mobil lagi. beuuhhh.. sama kayak tipe kedua, atasan kadang sering geleng-geleng kepala karena proses transaksi yang terlalu lama. emm mungkin banknya berubah fungsi jadi rumah curhat ye bos kalo semua teller kayak dia. lucuuu sih kadang dia punya wejangan yang cukup bijak dan tanggapan yang menyenangkan hati nasabah. Sampai ketawa cekakakan juga udah biasa.



4. Teller tipe cengeng
Jadi sebenernya ini ngomongin siapa ya.. emm teller paling cengeng sekantor. Dia tipe yang lembut hatinya sampai sering nangis di depan nasabah tanpa babibu dan malu-malu. Jadi pernah karena dia punya pacar yang agak jahara lalu mereka putus dan mulailah adegan bombai, bisa-bisanya ngitung uang sambil meneteskan air mata dan nasabah pun melihat dengan bingungnya. Pernah juga karena liat ibu-ibu mirip ibunya jadi nangis karena kangen ibunya, dan dengan polosnya bilang, "maaf ya pak saya jadi nangis karena liat ibu itu mirip ibu saya." hahaa.. Ada juga karena abis berantem adu mulut sama temenny dan temennya itu ngomelin dia terus karena gak kuat ya dia menangis bombailah dia lagi bahkan sampai harus ijin ke belakang karena nangisnya agak dalem dan muka merah semua. hadeh...



5. Teller tipe Bakulan
Teller tipe ini merasa bahwa ini adalah pasar, bukan bank. Yah memang sih sebagai garda depan teller gak cuma bertugas ngitungin uang tapi juga menjual produk. Tapi tipe yang satu ini gigih banget jualannya biar di keliatan oke depan atasan. Kadang teller ini suka sombong kalau abis jual produk. emm...



6. Teller tipe Pelawak
Ini tipe terakhir ya gan, sebenernya banyak tipe lainnya tapi ane ngantuk gan besok kerja. emmm teller jenis ini sih banyak diidolain nasabah. Kalau ngga ada selalu ditanyain, Pak ini kemana ya kok ngga keliatan. Salam ya buat pak ini. Yaaa semua ini karena bapak teller satu ini sangat lucu ngalahin pelawak international. Dari muka, cara bicara dan gerak tubuhnya bikin orang ketawa. Tapi kadang teller satu ini suka ngece nasabah sampai ketawa lepasss banget. Pernah ada mbak-mbak jawa tapi ngomong bahasa Inggris, Karena ngga menguasai banget bahasa inggris, eh ni orang malah nyampur nyampur bahasa inggris sama jawa, oke this money one, two, three, pat, mo, nem, pitu, wolu, songo million rupiah yes miss. Dan kalau dia mulai melucu seperti itu sebaris nasabah yang sedang dilayani teller lain ikut ketawa.


Gitu aja gan, sorry kalau tulisan masih kacau dan amburegul. hehehee...

0
7.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan