Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herlina04Avatar border
TS
herlina04
Beberapa Fakta Menarik di Washington DC


Banyak wisatawan berkunjung ke Washington DC untuk liburan jangka pendek. Sebagai ibukota negara, Washington DC kaya dengan bangunan bersejarah dan pemerintahan sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat mengunjungi seluruh objek. Beberapa fakta menarik yang dapat ditemukan di Washington DC adalah:

1. Akomodasi




Washington DC memiliki banyak hotel murah dan motel. Rata-rata hotel seharga $ 79 per malam. Anda dapat menemukan hotel di hampir seluruh daerah di ibukota. Mereka berada di downtown (Henley Park Hotel, Washington Plaza Hotel, dan Hotel Lombardy) Georgetown (Georgetown Suites Hotel, The Ritz Carlton Georgetown Hotel, dan Georgetown Inn Washington Dc), Penn-Quarter (Hotel Monaco, Harrington Hotel, dan JW Marriott Hotel Washington DC), Foggy Buttom (Dupont at the Circle B & B, The River Inn, dan State Plaza Hotel), Woodley Park (Omni Shoreham Hotel, Savoy Suites Hotel, dan Marriott Wardman Park Hotel), Judiciary Square (The Liaison Capitol Hill, Washington Court Hotel, dan Phoenix Park Hotel) serta masih banyak lagi lainnya. Hotel tersebut menawarkan harga yang bervariasi rata-rata kurang dari $100. Beberapa hotel dengan tarif miring adalah The River Inn, State Plaza Hotel,dan The Melrose Hotel.

2. Makanan



Anda dapat menemukan makanan dengan harga terjangkau. Harga makanan cepat saji akan dikenakan biaya $6 per makanan. Anda dapat memperoleh sandwich seharga $5. Ada juga warung-warung makanan mobil yang berhenti di pinggir jalan. Ada makanan Cina, Lebanon, maupun lokal. Harganya bervariasi mulai $ 3-10. Kita juga dapat menikmati kebab Lebanon seharga $ 7. Anda dapat menemukan pizza atau kebab halal di toko Pizza Tempo di 8021 Wisconsin Avenue Bethesda MD atau pergi ke Kebab House Food Corner V di 2029 P Street NW Washington DC, berdekatan dengan kedubes Indonesia di Washington DC.
Jika Anda lebih menyukai masakan Indonesia, carilah food truck kuliner Indonesia. Food truck unik yang menjual menu sate ayam halal ini dibuka pertengahan tahun 2012 oleh chef asal Indonesia. Berbagai menu Indonesia seperti mie ayam, nasi campur, rendang dan sate menjadi menu andalan. Menu-menunya dibanderol dari harga $9 hingga $11 atau berkisar antara Rp 108.000an hingga Rp 132.000an.

3. Transportasi



Anda dapat melakukan perjalanan keliling Washington DC dengan menggunakan 12 moda transportasi di Washington DC, seperti metro, Amtrak, metrorail, metrobus, DC Circulator, MARC dan Railway Express Virginia, layanan bus komuter, inter-city bus, car sharing dan masih banyak lagi yang lain. Cara termudah melakukan perjalanan dapat dilakukan dengan mobil. Sayangnya, ibukota negara ini tidak menyediakan banyak tempat parkir.



Jika bepergian dengan menggunakan bus, kita musti membeli tiket. Sedangkan jika kita bepergian dengan metro dapat menggunakan tiket tunggal (paper farecard) sekali dalam perjalanan sehingga setiap perjalanan akan dikenai charge tambahan $1 atau $2 pulang pergi. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan SmarTrip untuk tiket transportasi yang bisa digunakan untuk metro maupun bus. SmarTripe bisa dibeli dengan mesin seharga $10 dengan isi kredit $5. Mesin yang digunakan hanya dapat menerima kartu kredit, kartu debit, atau uang kertas $1, $5, dan $10 tanpa kembali jika menggunakan uang yang lebih besar.
Dengan lima kali perjalanan menggunakan metro, tiket tunggal sudah setara dengan membeli SmarTrip. Kelebihan lainnya, kartu SmarTrip dapat diisi ulang dengan menggunakan mesin yang bersebelahan dengan mesin penjual kartu SmarTrip. Sama halnya dengan mesin kartu SmarTrip, mesin penambah nominal kredit SmarTrip hanya bisa menerima kartu debit, kartu kredit, coin 5c, 10c (dime), 25c (quarter) atau uang kertas $1, $5, $10, dan $20 dengan maksimum kembalian $5. Kartu ini sangat praktis tetapi pembayaran kurang bebas untuk model cash.
Setiap masuk stasiun metro, kartu SmarTrip hanya disentuhkan pada sensor dan gerbang masuk akan terbuka. Selanjutnya, saat meninggalkan stasiun metro, kartu SmarTrip akan disentuhkan pada sensor gerbang keluar dan sistem membuka gerbang keluar sambil memotong jumlah nominal kredit pada kartu sesuai jarak tempuh transportasi. Jika jumlah kredit tidak cukup saat disentuhkan pada sensor, gerbang tidak terbuka. Selanjutnya Anda dapat menghubungi pengawas di ruangan dekat gerbang, mesin penambah nominal kartu di dalam area stasiun, di dekat ruang pengawas, atau ruang petugas jaga.

4. Aktivitas




Anda dapat mengunjungi semua museum milik [URL="http://amerika.panduanwisata.com/amerika-utara/amerika-serikat/washington/the-smithsonian-institution-pusat-ilmu-pengetahuan-dan-edukasi-amerika/
"]Institusi Smithsonian[/URL] (National Museum of African Art, The National Museum of African History and Culture, The National Air and Space Museum, African Civil War Memorial and Museum, dan The American Art Museum). Kita juga dapat berkunjung di bangunan-bangunan pemerintah (The White House, The Capitol Building, dan The US Supreme Court). Selain itu, kita juga dapat mengunjungi memorial ([URL="http://amerika.panduanwisata.com/amerika-utara/amerika-serikat/washington/mengenang-jasa-prajurit-amerika-dalam-perang-vietnam/
"]Vietnam Veteran War Memorial[/URL], Korean War Memorial, The National World War II Memorial, George Washington Memorial, dan sebagainya). Melihat taman nasional (The National Zoologi, The US Arboretum, dan The Botanic Garden) menjadi pilihan liburan yang sangat menyenangkan di Washington DC.
Di samping itu, Anda juga dapat melihat pertunjukan teater di [URL="http://amerika.panduanwisata.com/amerika-utara/amerika-serikat/washington/kekayaan-arsitektur-washington-dc-dari-the-warner-theatre/
"]The Warner Theatre[/URL], Arena Stage, The Kennedy Performance for Art, dan Shakespeare Company) atau menonton film dan kejuaraan di The Lendmark E Street dan Verizon Center. Jika Anda suka mengagumi benda-benda seni, kunjungilah galeri (National Gallery of Art, The Sackler Gallery, dan The Freer Gallery of Art). Kita juga dapat menikmati keindahan bangunan-bangunan lain di The National Mall. Bangunan-bangunan bersejarah di ibukota negara ini sarat kaya dengan bangunan bersejarah dan politik.

Nah beberapa hal yang telah disebutkan di atas, dapat Anda temukan saat bepergian di Washington DC. Semoga dalam perjalanan ke ibukota Amerika Serikat ini, Anda dapat menemukan hal menarik lainnya.
0
2.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan