donat270290Avatar border
TS
donat270290
10 hal paling menarik yang dapat dilakukan di MEDAN (Sumatera Utara)
halo agan dan agan wati,newbie ni mau coba bikin thread mudah2an ga emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost ya gan, soalnya td ane cari di search engine hal menarik yang dapat dilakukan di Medan belum ada dan kebetulan ane lihat2 berita ternyata ada artikel menarik ni buat dijadiin thread emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tanpa banyak basa-basi langsung aja ya gan cekebroot,.!!!

HORAS agan dan aganwati.....!!!!!! emoticon-I Love Indonesia

Menikmati perjalanan disumatera Utara diawali ketika kamu mendarat di Bandara Kuala Namu Medan. Dari bandara, pusat kota Medan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 60 menit menaiki kereta atau taksi yang tersedia di area bandara. Buat yang mau liburan ke Sumatera Utara, cari penerbangan ke Medan sekarang gan...emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Berikut adalah 10 hal yang tidak boleh kamu lewatkan jika liburan ke Medan, Sumatera Utara,cekibrotttt....!!!!

1. Naik Bentor (Becak Motor)
Spoiler for :


Angkutan bentor adalah sarana transportasi di Sumatera Utara yang paling mudah dijumpai, murah dan cepat. Bentor dapat dijumpai hampir di semua ruas jalan di perkotaan Medan. Yang unik dari kendaraan ini adalah misteri "kapan akan belok" yang tentunya hanya sang pengendara dan Tuhan yang tahu rahasia itu emoticon-Ngacir2


2. Jelajah Kuliner: Makanan ala Medan
Spoiler for :


Nikmati surga makanan di Sumatera Utara, mulai dari masakan khas Karo seperti Arsik, masakan khas India yang terkenal di Jl Teuku Cik Ditiro, pusat jajan 24 jam buat para muda-mudi atau pun berjiwa muda di Merdeka Walk, Mie Aceh Titi Bobrok yang terpopuler di Sumatera Utara, sampai urusan berburu durian di Jl Iskandar Muda. Kalau kamu pencinta durian, kamu harus coba Durian Ucok. Kalau mau tahu lokasi-lokasinya, bisa baca rekomendasi Skyscanner.


3. Mengunjungi Bangunan Tua Bersejarah
Spoiler for :


Kota Medan juga memiliki banyak sekali peninggalan bangunan-bangunan tua seperti peninggalan Belanda, Istana Maimun, dan Tjong A Fie Mansion di Kesawan. Buat yang doyan sejarah budaya, kedua tempat itu akan sangat menarik untuk dikunjungi.


4. Shalat di Mesjid Raya Medan
Spoiler for :


Bagi umat Muslim yang datang mengunjungi kota Medan, shalat di mesjid Raya Medan bisa jadi pengalaman rohani tersendiri. Bagi yang non-Muslim, mesjid ini bisa menjadi tujuan wisata historis karena memiliki nilai sejarah dari jamannya Sultan Makmoen Al Rasjid Perkasa Alamsyah.


5. Napak Tilas Apostel Batak di Salib Kasih Tarutung
Spoiler for :


Berkat jasa-jasanya, Nommensen telah dianggap sebagai orang Batak dan dijuluki Aspotel Batak. Sejak tahun 1993, Dolok Siatas Barita menjadi objek wisata rohani umat Kristen yang dikunjungi oleh banyak wisatawan domestik dan mancanegara.


6. Tamasya ke Taman Alam Lumbini
Spoiler for :


Taman ini terletak di Desa Tongkoh, Kabupaten Tanah Karo.Di taman Lumbini ini berdiri sebuah pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replika dari Pagoda Swhe Dagon di Myanmar. Tempat ini hanya dua jam dari kota Medan.


7. Trekking di Bukit Lawang
Spoiler for :


Bukit Lawang adalah sebuah area konservasi Orang Utan yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Buata para pencinta binatang satwa dan alam bebas, tempat ini cocok buat kamu. Bukit Lawang hanya sekitar tiga jam dari kota Medan.


8. Air Terjun Sipiso-Piso
Spoiler for :


Air terjun tertinggi di Indonesia ini patut dikunjungi. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun di sebelah kanan yang seolah membelah tebing tinggi dan di sebelah kiri Danau Toba. Dijamin air terjun Sipiso-piso akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

9. Danau Toba
Spoiler for :


Keindahan Danau Toba dan Samosir tercipta akibat letusan supervolcano sekitar 75.000 tahun yang lalu. Keindahan alamnya sangat terkenal hingga ke luar negeri dan menarik minat para wisatawan asing untuk berkunjung. Jangan sampai tidak menyempatkan diri ke sini karena Danau Toba dapat dicapai selama 4-5 jam dari kota Medan ke Parapat.

10. Uji Nyali di Taman Buaya
Spoiler for :


Taman reptil terbesar di Indonesia ini berada 5 kilometer dari kota Medan. Berisikan lebih dari 2.000 ekor buaya berbagai ukuran dan umur. Lho Than Muk adalah orang dibalik keberadaan penangkaran buaya ini. Siapkan diri kamu sekarang. Buaya? Siapa takut!

maaf klo threadnya berantakan ya agan2 sekalian, maklum masih newbie emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

jika berkenan bagi emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

klo ga suka jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

sumber http://www.skyscanner.co.id/berita/1...sumatera-utara

gambar by google image
Diubah oleh donat270290 10-09-2013 14:57
0
4.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan