Official.CumicumiAvatar border
TS
Official.Cumicumi
Heboh Film Munafik, Apa Istimewanya?
Ada yang spesial di balik kesederhanaan cerita horornya.

Film horor produksi Malaysia berjudul Munafik sudah sejak Februari lalu tayang. Namun, belakangan ini film tersebut jadi bahan pembicaraan di jejaring sosial. Bahkan, tak hanya di negara serumpun Malaysia, film tersebut juga heboh di Tanah Air.

Bercerita tentang seorang ustad bernama Adam (Syamsul Yusof) yang belum bisa menerima kenyataan istrinya telah meninggal dunia. Ia lalu membantu wanita bernama Maria (Nabila Huda) yang mengalami gangguan dari makhluk halus.

Berbeda dengan film horor buatan Indonesia yang kebanyakan lebih menonjolkan sensasi mengejutkan, film Munafik punya hal-hal lain yang jadi nilai jualnya. Berikut, cumicumi.com merangkumnya.

Spoiler for :


Tak Sekadar Seram, tapi Islami

Spoiler for :


Bukan sekadar seram dengan sosok hantu, film ini juga kental dengan nuansa religi Islami. Lantunan ayat suci Alquran terdengar sepanjang film ini. Berfokus pada pencarian kebenaran antara yang munafik dan yang tidak, Munafik membuka mata bahwa betapa kerdilnya manusia di hadapan Sang Maha Pencipta.

Sudut pandang tersebutlah yang paling membedakannya dengan film horor Indonesia. Saat film horor buatan anak bangsa mengumbar adegan panas, Munafik justru dibuat dengan dasar ilmu agama.

Teknis Eksekusi yang Apik

Spoiler for :


Film ini disutradari oleh Syamsul Yusof yang juga jadi pemeran utamanya. Tak heran, jika ia tahu benar bagaimana mengeksekusinya dengan apik. Pengambilan gambar film ini memang bisa dibilang sangat baik, dengan angle yang tepat hingga emosinya bisa sampai pada penonton. Sang sutradara berhasil membuktikan kemampuan bloking kamera yang cukup mumpuni. Tone yang ditampilkan juga pas untuk sebuah film horor.

Akting Memukau

Spoiler for :


Dari segi cerita, sebenarnya kisah di film ini cukup simpel. Namun, karena akting para pemainnya yang sangat maksimal membuat film ini menjadi istimewa. Ditambah lagi, Nabila Huda, pemeran Maria, benar-benar bisa menjiwai dengan nyaris sempurna bagaimana saat seseorang kerasukan. Putri musisi Amy Search tersebut berhasil menampilkan ekspresi yang tepat, hingga berhasil membuat merinding yang melihatnya.

Kental Idealisme Sutradara

Spoiler for :


Film horor Islami bukan genre populer di antara para penggemar film. Sutradaranya sendiri sempat merasa tak yakin filmnya akan mendapat penerimaan yang baik dari publik. Namun, ia tetap menggarap film Munafik dengan idealismenya sendiri. Semuanya berdasarka keinginan sang sutradara, bukan mengikuti pasar.

Namun, idealisme tersebut justru membawanya pada kesuksesan. Syamsul Yusof berhasil membuktikan dirinya dengan film horor yang tidak standar alias anti mainstream.

Kesamaan Cerita

Spoiler for :


Yang membuat film asal Negeri Jiran ini bisa diterima publik Tanah Air adalah kesamaan cerita dengan kejadian yang ada di Indonesia. Fenomena kerasukan setan merupakan hal yang biasa didengar, bahkan sering pula diangkat dalam film. Juga, peristiwa muntah paku merupakan kejadian mistis yang memang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. O fie/berbagai sumber

Sumur: http://www.cumicumi.com/news/read/99...pa-istimewanya

Baca juga, Ihsan Ultah, Denada Beri Ucapan di Ranjang

:terimakasih :terimakasih :terimakasih
4iinch
anasabila
anasabila dan 4iinch memberi reputasi
2
30.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan