Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Tarif KRL Jabodetabek Naik Rp1.000 per-1 Oktober


Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menaikkan tarif seluruh relasi Commuter Line Rp1.000. Tarif baru akan berlaku 1 Oktober 2016.


Direktur Utama PT KCJ M Fadhil mengatakan, kenaikan tarif baru ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No 35/2016 tentang tarif angkutan orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk melaksanakan kewajiban pelayanan publik.


Selain itu, lanjut Fadhil, kenaikan harga tarif ini juga sudah mempertimbangkan kemampuan daya beli masyatakat yang semakin meningkat dan pelayanan KRL yang semakin baik.


"Jadi tarif untuk 25 kilometer pertama dari Rp2.000 menjadi Rp3.000 atau naik Rp1.000. Sementara untuk 10 kilometer berikutnya berlaku kelipatan tetap sama yaitu Rp1.000," kata Fadhil di Gedung Jakarta Railway Center, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).


Seiring dengan kenaikan harga ini, Fadhil mengaku jika KAI akan meningkatkan pelayanan dan jasa. Salah satu langkah konkret adalah dengan memperpanjang rangkain KRL yang sebelumnya delapan gerbong menjadi dua belas rangkain kereta.


"Perpanjangan rangkaian juga diikuti dengan pembangunan prasarana, stasiun berupa perpanjangan peron, pembuatan sejumlah fasilitas disabilitas untuk melengkapi yang telah ada," pungkas Fadhil.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-per-1-oktober

---

Kumpulan Berita Terkait TARIF KRL :

- Tarif KRL Jabodetabek Naik Rp1.000 per-1 Oktober

- Kontrak PSO Berakhir, Tarif KRL akan Naik Mulai Bulan Depan

- Bagi Anda Pengguna KRL Jabodetabek Wajib Memperhatikan Hal ini !

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan