Abang OcepAvatar border
TS
Abang Ocep
Adu Jotos dengan Petugas Imgrasi, Warga Arab Babak Belur


TEMPO.CO, Tangerang - Warga Arab Saudi, Abdulaziz Mohammed, babak belur setelah adu jotos dengan petugas Keimigrasian di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pemuda 21 tahun ini mengalami luka robek di kening hingga darah membanjiri wajahnya.

"Kejadian tersebut merupakan interaksi (aksi reaksi) petugas dan penumpang," kata Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Alit Suaidi, Kamis, 11 Agustus 2016. Adapun peristiwa pemukulan itu terjadi pada Rabu, 10 Agustus 2016, pukul 14.10.

Saat itu, Abdul Aziz beserta tiga rekannya masuk ke Gate C terminal 2 D setelah turun dari pesawat Saudi Airlines SV 822 tujuan Madinah-Cengkareng. Saat masuk ke antrean untuk stempel paspor, menurut Alit, empat pemuda Arab itu membuat gaduh dan enggan tertib.

"Diminta tertib di depan untuk antre satu persatu tapi mereka malah tetap bergerombol dan ada yang menggunakan telepon seluler. Padahal tindakan tersebut jelas-jelas ada larangannya," kata Alit Suaidi.




Mereka, kata Alit, tetap tidak mau antre sehingga petugas keluar konter. Kemudian petugas dikerubuti empat pemuda Arab. Tindakan ini memicu petugas lain membantu sehingga ada adu mulut dan situasi tak terkendali.

Situasi berkembang hingga terjadi adu pukul antara petugas dan salah satu pemuda Arab tersebut. "Kami minta maaf kepada mereka atas kejadian tersebut dan kemudian dibantu petugas Kedutaan Saudi membantu komunikasi kedua pihak," ucap Alif.

https://m.tempo.co/read/news/2016/08/11/064795060/adu-jotos-dengan-petugas-imigrasi-warga-arab-babak-belur

Petugas berseragam aja diremehin sama org saudi, apalagi...

Ah sudahlah.... emoticon-Ngacir
Diubah oleh Abang Ocep 14-08-2016 16:32
0
31.7K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan