mobil.bergoyangAvatar border
TS
mobil.bergoyang
ahok : lebih enak sama djarot karena heru masih muda
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mantap memilih Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernurnya. Padahal, sebelumnya Basuki ingin Kepala BPKAD Heru Budi Hartono yang menjadi cawagubnya.

Saat Ahok (sapaan Basuki) sudah mengantongi dukungan dari tiga partai, Ahok pun masih bebas memilih nama cawagubnya. Ketiga partai itu membebaskan Ahok untuk memilih siapa pun, termasuk jika Ahok memilih Heru.

Kini Ahok meminta kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mengizinkan Djarot menjadi wakilnya lagi. Ahok mengatakan, Djarot lebih baik daripada Heru karena Heru merupakan PNS DKI yang masih mempunyai karier panjang di birokrasi DKI.

"Lebih enak sama Djarot karena Heru masih muda," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (19/8/2016).

Ahok mengatakan, Heru masih dibutuhkan di Pemprov DKI Jakarta. Hal itu yang membuat dia lebih memilih Djarot untuk menjadi wakil gubernurnya.

"Kita juga butuh PNS di sini yang baik, dia masih muda," ujar Ahok. (Baca: Digadang Ahok Jadi Cawagub, Akankah Nasib Heru Budi seperti Sarwo Handayani?)

Beberapa waktu lalu, Ahok juga pernah mengatakan bahwa Heru berpeluang menjadi Sekda DKI. Ia menilai situasi itu memungkinkan terjadi jika pejabat saat ini, Saefullah, memutuskan mundur sebagai PNS untuk maju menjadi calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Jika Saefullah mundur, Ahok menyebut Pemprov DKI akan mengadakan seleksi terbuka untuk posisi sekda. "Mungkin Pak Heru bisa tes, ada harapan bisa jadi sekda," ujar Ahok.
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/08/19/14500191/ahok.lebih.enak.sama.djarot.karena.heru.masih.muda?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

=====
Lebih enak djarot gan

emoticon-Leh Uga

0
3.4K
51
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan