anis..mattaAvatar border
TS
anis..matta
[Otomatis downgrade IQ ] Suami Istri A & R Jual Rumah di Makassar utk Jihad ke Suriah


Jakarta - Sepasang suami istri asal Makassar beinisial R dan A termasuk dari enam orang yang diamankan di Bandara Soekarno-Hatta Sabtu (27/12) dini hari tadi. Mereka yang mengajak serta putri mereka, N (10), berencana untuk terbang ke Suriah dan berjihad di sana.

Kasubdit Jatanras Diskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, demi mencukupi bekal selama melakukan jihad, mereka nekat menjual rumah mereka di daerah Bulukumba, Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan kepada polisi mereka mengaku untuk menetap di sana dan tidak kembali ke tanah air.

"Itu kan dari 6 orang yang kita amankan semalam ada ada 3 orang ayah ibu dan anak, mereka mengatakan rumah di sana (Makassar) sudah dijual. Tabungan dia ada sekitar 9000 USD. Itu hasil jual rumah," jelas Herry.

"Anehnya, mereka tidak membawa koper. Mereka hanya memakai pakaian ibadah dan membawa ransel. Memang memang berniat tidak kembali lagi. Ingin berjihad di sana," lanjutnya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro, ada indikasi bahwa keluarga tersebut merupakan korban penipuan. Mereka berhasil dipropaganda oleh pihak-pihak tertentu sehingga jihad mereka baru akan terlaksana jika terbang ke Suriah.

"Seseorang yang sangat khusyuk menjalankan syariat agama, jika tidak matang betul gampang sekali diarahkan pihak-pihak tertentu. Bisa saja mereka korban-korban propaganda orang-orang tertentu yang mengajak jalan cepat ke surga," ungkap Rikwanto.

"Soal pengajaran dari mana dan di mana, itu kita sedang dalami. Kita kan sudah tangkap MA ini, kita sedang memeriksa dia disuruh siapa inisiatif siapa dan di Suriah juga tinggal di mana, Itu kita masih dalami," imbuh Rikwanto.


http://news.detik.com/read/2014/12/2...suriah?9922022

rumah dijual, tukar ke mata uang kafir dollar, bawa anak istri menetap di suriah, bikin kacau negara lain, mati gosong kena bom masuk surga emoticon-Angkat Beer
0
11.9K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan