danypwAvatar border
TS
danypw
Pulau Samalona, Alternatif Surga Diving di Makassar


Sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan surga bagi penikmat wisata bahari. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri kalau hanya untuk sekedar menikmati pemandangan indah yang begitu eksotik. Jika Anda berencana untuk melakukan diving, Pulau Samalona yang terletak di Makassar ini dapat menjadi alternatif yang menarik. Pulau Samalona merupakan pulau cantik yang dikelilingi pasir putih layaknya Pulau Panjang.

Saking jernihnya air di pulau ini, Anda dapat dengan mudah menerawang biota laut dan terumbu karang dari atas kapal. Sebagai salah satu wisata alam andalan Makassar, pulau cantik ini menawarkan begitu banyak keunggulan. Salah satunya adalah kemudahan aksesnya. Pulau Samalona hanya terletak 2 km dari dermaga Kota Makassar yang letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Dari dermaga ini ada banyak jasa perahu motor yang dapat mengantar Anda menuju ke Pulau Samalona.

Untuk meminimalisir harga sewa kapal yang mencapai 300 hingga 500 ribu rupiah, Anda dapat bergabung dengan wisatawan lain yang memiliki tujuan yang sama. Selanjutnya tinggal janjian saja dengan sopir perahu motor dan rombongan wisatawan yang menyewa bersama Anda. Perjalanan dari dermaga menuju Pulau Samalona hanya membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit saja. Oiya, kapanpun Anda berencana datang ke sini, jangan lupa membawa lotion anti nyamuk dan obat-obatan pribadi ya!

Pulau seluas sekitar 2 hektar ini menawarkan berbagai fasilitas bagi para wisatawan seperti penginapan, penyewaan alat snorkelling, warung makan dan kamar bilas. Menikmati sunset dan surise juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menginap di sini. Umumnya sunset dan surise akan lebih mudah terlihat saat musim kemarau. Saat malam tiba, Anda juga dapat menikmati gemerlapnya kota Makasar dari Pulau Samalona.

SUMBER
0
882
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan