kawanpatenAvatar border
TS
kawanpaten
Resepsi Kenegaraan, Konjen Jepang: Sumut Alami Perkembangan Sangat Pesat
MEDAN- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Resepsi Kenegaraan pada Rabu (17/8) malam di Rumah Dinas Gubsu,. Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi dan Ny Evi Diana menyambut para tamu kenergaraan diantaranya para konsul negara sahabat yang hadir.

Gubernur dalam kesempatan itu memaparkan kemajuan perekonomian Sumatera Utara dan berbagai program pembangunan. Dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara di atas pertumbuhan ekonomi Nasional yaitu 5,1 % dan Nasional sebesar 4,7 %. “Provinsi Sumatera Utara berhasil menahan laju inflasi melalui berbagai upaya sehingga mendapat penghargaan langsung dari Presiden Republik Indonesia belum lama ini,” ujar Gubsu.

Gubernur kemudian menjelaskan di Sumatera Utara saat ini digalakkan pembangunan proyek-proyek strstegis seperti pembangunan terminal Kuala Tanjung yang peletakan batu pertama oleh Presiden setelah seratus hari dilantik menjadi Presiden. Selain itu, pembangunan jalur kereta api diantaranya jalur Rantau Prapat-Pangkal Pinang-Dumai serta Binjai-Kuala Simpang bahkan pembangunan jalur rel ganda Medan-Kualanamu yang dapat mengurangi kemacetan, jalan tol Kualanamu-Tebing Tinggi, Tol Medan -Binjai bahkan pembangunan jalan lingkar luar dan dalam di kawasan wisata Danau Toba.

Gubsu mengajak para Konjen yang ada di Medan untuk dapat hadir bersama Presiden pada tanggal 20-21 Agustus 2016 ke Parapat dalam rangka Karnaval Khatulistiwa.

Acara malam resepsi tersebut ditandai dengan pomotongan nasi tumpeng oleh Gubernur beserta ibu Gubernur Evi Diana didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan memberikan secara simbolis kepada Konjen Jepang dan diakhiri dengan tarian dari berbagai suku dan etnis di Sumatera Utara.

Sebelumnya mewakili seluruh Konjen, Hirofumi Morikawa Konsul Jenderal Jepang mengatakan bahwa pembangunan di Sumatera Utara mengalami perkembangan yang sangat pesat dan pertumbuhan Demokrasi yang sangat baik.

“Pembangunan yang ada di Sumatera Utara cukup maju dan pelaksanaan Demokrasi terbaik di dunia yang ditandai dengan pelaksanaan Pilkada yang lalu merupakan terbesar dari seluruh Provinsi di Indonesia,” ujar Hirofumi.

http://sumutpaten.com/2016/08/18/gub...emajuan-sumut/
0
489
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan