tostarena97Avatar border
TS
tostarena97
Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade gan!


Tepat 17 Agustus!!

https://m.tempo.co/read/news/2016/08...ut-medali-emas

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir �berhasil menyumbang medali emas dari cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio. Pasangan unggulan ketiga ini mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di partai puncak dengan dua set langsung 21-14, 21-12.

Sebelumnya Liliyana mengatakan bahwa di Olimpiade ini apapun bisa terjadi. Pemain Malaysia juga bagus mainnya dan menyisihkan pasangan Cina. Namun, dari rekor pertemuan Tontontowi/Liliyana lebih unggul. "Siapa yang lebih siap itu yang menang. Tinggal adu mental aja,” kata Liliyana.

Pada pertandingan final, pasangan Tontowi/Liliyana bermain cepat dan taktis. Pada game pertama, mereka langsung unggul 9-2 dengan pukulan bola bertubi-tubi dan penempatan bola yang terarah ke tempat kosong. Duet Indonesia ini menutup perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 21-14, dalam waktu 20 menit.

Pada game kedua, duet Tontowi/Liliyana kembali mempimpin perolehan poin 17-11 selama 20 menit pertandingan. Meski sempat beberapa kali melaukan kesalahan servis, akhirnya Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan 21 – 12 dalam waktu 22 menit.�



Ini medali emas pertama Indonesia setelah sebelumnya atlet angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli Erawan masing-masing menyumbang satu medali perak. Dengan kemenangan ini, posisi Indonesia juga naik di posisi 39 dari posisi 56 klasemen sementara perolehan medali. Indonesia menggeser Ceko yang memperoleh satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Satu medali emas di cabang badminton ini memperbaiki prestasi di Olimpiade London 2012. Indonesia tak membawa satu medali pun di cabang favorit ini empat tahun lalu.
Diubah oleh M E G A D E T H 17-08-2016 17:21
0
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan