nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ibunda Gloria Paskibraka ke Jokowi: Tolong Dukung Semangat Putri Saya

Ira Natapraja Hamel mengaku kecewa atas tidak bisanya Gloria Natapraja Hamel menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-71. Padahal, sebelumnya tidak ada masalah sejak saat seleksi.

"Enggak ada (masalah), dia (tim seleksi) bilang ini kan nonteknis bukan teknis. Tidak akan ganggu perjalanan Gloria di dalam penugasan, kok kenyataannya seperti ini, ini yang kami kecewa. Kecewa banget," kata Ira saat berbincang dengan detikcom, Senin (15/8/2016).

Gloria tidak bisa menjadi anggota Paskibraka karena Kementerian Hukum dan HAM mengungkapkan bahwa siswi 16 tahun ini berstatus WNA. Gloria tidak ikut dikukuhkan meski dia telah berkirim surat ke Presiden Jokowi di atas meterai.


Ira berharap Jokowi dapat memberikan perhatian terhadap pernyataan Gloria yang menyatakan dirinya adalah Warga Negara Indonesia. "Mohonlah Bapak Presiden tolong lindungi kami dari segala hal pendiskriminasian seperti ini, karena dia adalah anak bangsa dan generasi yang mempunyai cita-cita dan keinginan berkiprah di Indonesia, itu saja," ujarnya.

"Tolong dengan semangatnya ini dia didukung, bukan dipatahkan. Ini anak kecil lho Pak, yang hanya punya cita-cita dan dia tidak berpikir tentang warga negara kerena dia merasa Indonesia, lahir di sini, berbahasa Indonesia, juga belajar Pancasila dan sebagainya, jadi apa sih gitu lho. Dan saya ibunya juga WNI," sambungnya.

Sementara itu, Gloria tetap senyum walau urung dilantik sebagai Paskibraka nasional dan tak ikut upacara HUT RI. Dia mengaku tetap bangga bisa ikut pendidikan Paskibraka. Gloria menyampaikan rasa cintanya pada Indonesia.


Selama ikut Paskibraka, Gloria mengungkapkan banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatnya. Gloria mengaku ayah dan ibunya terus memberikan dukungan. Bahkan ayahnya tetap meminta dia agar tetap semangat.

"Saya ikut dari nggak bisa push-up, langkah tegap saja saya nggak tahu apa," ujar dia. "Saya sudah janji pada bendera saat perenungan tadi malam. Saya akan mencoba negeri ini menjadi tempat yang lebih baik," kata Gloria yang ditemui di asrama di Cibubur, Jakarta, Senin (15/8/2016)

http://news.detik.com/berita/3276275...204.1471312182

GLORIA, ACHANDRA,.....
KORBAN "I DONT READ WHAT I SIGN" emoticon-Marah

Diubah oleh nevertalk 16-08-2016 02:29
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan