williamis2812Avatar border
TS
williamis2812
Ada yang belum tahu pantai Kedung Tumpang ?


Tidak pas jika pantai kedung tumpang ini mendapat panggilan pantai, karena kalian tidak akan menemukan pasir disana. Kedung tumpang adalah sebuah gugusan karang yang berada di atas tebing kapur yang mempunyai lubang-lubang hasil bentukan dari deburan ombak laut selatan yang ganas.

Kedung tumpang dalam bahasa indonesia berarti kolam yang menumpang. Diberi nama seperti itu karena posisinya yang menumpang diatas tebing yang berbatasan langsung dengan laut selatan. Jadi seolah-olah kedung tumpang adalah sebuah kolam yang menumpang diatas laut atau tebing laut, mungkin kira-kira begitu



Lokasi dan rute menuju pantai kedung tumpang

Pantai Kedung tumpang berada. di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawatimur. Ada beberapa rute yang mudah untuk menuju kesana, Bisa melalui Kota Kediri ataupun Kota Blitar.

Kedung tumpang sendiri berada di titik koordinat -8.297540, 111.997333. Jika kalia bingung silahkan copy pstekans aja titik koordinat tersebut ke ponsel pintar ber GPS. Klik direct dan dengan senang hati GPS akan mengantar kalian ke kedung tumpang.

Rute Paling mudah ke pantai kedung tumpang adalah melalui kota blitar. JIka kalian berada di kota blitar langsung saja menuju jalan trisula. Ikuti saja arahnya. di jalan kalian akan menemukan plang arah pantai Molang. ikuti saja petunjuk ke arah pantai molang tersebut.

Perjalanan dari blitar menuju pantai molang kurang lebih berjarak 40 kilometer , karena jalan yang tidak terlalu lebar kira-kira akan memakan waktu sekitar 1 jam. Nah sebelum masuk pantai molang kalian akan menemukan pertigaan belok kanan. nanti akan melewati jalan cor dan ladang-ladang penduduk. Nanti sudah ada plang menuju pantai kedung tumpang.



Keindahan dan keunikan pantai kedung tumpang

Pantai watu tumpang memang agak unik dari panai-pantai yang lain. Biasanya dipantai kalian bisa bermain pantai kejar-kejaran. tapi jangan harap kalian menemukan pasir dipantai ini. Karena disana hanya akan menemukan gugusan karang dan batu kapur saja. Coba saja main kejar-kejaran di pantai kedung tumpang, Paling kakinya cuma lecet-lecet.

Kolam-Kolam di kedung tumpang terbentuk secara alami karena kerasnya hantaman ombak laut selatan yang mengenai tebing-tebing karang. Jadi jangan heran kalau air di kedung tumpang juga asin walaupun tidak se asin air laut. Biota laut yang hidup di kedung tumpang pun menag biota laut yang biasa hidup di pantai berkarang.



Fasilitas disekitar kedung tumpang

Fasilitas di sekitar pantai kedung tumpang belum cukup lengkap. Disana baru tersedia beberapa warung makanan dan minuman hanya untuk sekedar menghilangkan lapar dan dahaga. Jangan Harap kalian menemukan penginapan disini ya gaes.

Untuk jalur menuju ke kedung tumpang cukup mulus.. dari kota blitar menuju panti molang sudah mulus. hanya saja dari panti molang menuju pantai kedung tumpang masih cor dan jalur makadam yang di buat oleh swadaya warga sekitar.

Terimakasih agan dan sista sudah menyiapkan waktu untuk membaca thread saya yang kurang sempurna ini

jika threadnya bermanfaat bagi cdendolnya yah agahn dan sista

sumber : http://piknikasik.com/berendam-santa...ng-tulungagung
0
35.7K
303
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan