coilingAvatar border
TS
coiling
Jokowi Pecat Archandra Tahar
http://m.rimanews.com/nasional/politik/read/20160815/298691/Jokowi-Pecat-Archandra-Tahar

Presiden Joko Widodo memberhentikan Menteri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Archandra Tahar karena memiliki paspor Amerika Serikat.

“Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat dan menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas menteri ESDM sampai diangkatnya menteri ESDM definitif,” kata kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (15/08/2016) malam.

Archandra dipaksa berhenti dari tugasnya mulai esok. “Diberhentikan mulai esok pagi karena ditetapkan malam ini,” lanjut Pratikno, yang segera meninggalkan lokasi konferensi pers.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) Mahfud MD menegaskan bahwa seorang WNI akan otomatis gugur kewarganegaraanya jika menerima paspor dari negara lain karena Indonesia tidak menganut sistem dwikewarganegaraan.

“Dia (Arcandra) bilang berlaku sampai tahun 2017. Tapi, secara hukum, paspor (WNI, red) itu tak berlaku sejak dia memegang paspor negara lain.”
“Menurut hukum, orang yang mengembalikan paspor asingnya lalu ingin jadi WNI lagi, harus melalui naturalisasi dan tinggal di Indonesia dulu selama 5 tahun,” jelasnya.

Tragis, baru diangkat, teledor ehh lalu dipecat emoticon-Big Grin
Archandra jd korban Php sang kodokemoticon-Big Grin
0
1.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan