Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ahok: Kalau Tanggul Pasar Ikan Tak Diperbaiki, Mati Lu Semua


Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku, warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara telah sadar bahwa kawasannya harus dipasang dinding turap atau sheetpile untuk menanggulangi banjir rob.

Sponsored
Telah Launching Rimanews Android Apps
Hingga pada akhirnya warga yang mencoba bertahan di atas reruntuhan tempat tinggalnya dan melakukan perlawanan melunak. Bahkan mengirimkan surat permohonan agar Pemprov DKI dengan segera memasang sheetpile.

"Pertama sih saya diamin, kan banyak yang nyumbang mie instan kan buat warga. Aku mau lihat sampai tahan kapan nyumbangnya. Akhirnya berhenti sendiri kan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Terhentinya perlawanan warga dengan tenda di atas reruntuhan tersebut, kata Ahok, dipicu dengan terjadinya banjir rob dikawasan itu. Dia pun mengklaim bahwa surat permohonan yang sampai ke mejanya dibubuhi tandatangan pihak RT dan RW yang pernah melakukan perlawanan kepadanya.

"Saya baca namanya, mereka bilang mohon supaya segera diperbaiki tanggalnya. Coba aja kalau gak mau perbaiki tanggulnya, tanggul roboh mati lu semua di situ," ungkap Ahok.

Sebab, sambung Gubernur, kondisi kawasan pesisir di utara Jakarta saat ini sudah terus meningkat penurunan muka tanah 1,5 sampai 1,8 meter per tahun. Karena hal itu juga yang mengakibatkan ketinggian banjir rob semakin besar mencapai 3,8 meter.

"Kalau ini roboh temboknya, lagi tidur mati lu semua. Udah mati nyalahin saya lagi. Tapi sekarang lama-lama sudah lebih banyak yang waras kok," terang Ahok.

http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160810/297672/Ahok-Kalau-Tanggul-Pasar-Ikan-Tak-Diperbaiki-Mati-Lu-Semua-

Warga Luar Batang Minta Dibangunkan Tanggul


Selasa (26/7/2016), sejumlah alat berat mulai diturunkan untuk pembangunan tanggul di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, mengirim surat permohonan perbaikan dan pembangunan tanggul di kawasan Luar Batang kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Surat bertanggal 22 Juli 2016 yang didapatkan Kompas.com itu berisi permohonan perbaikan atau pembuatan tanggul di Luar Batang. Sebab, kondisi tanggul yang ada saat ini sudah memprihatinkan.

Surat itu ditandatangani sejumlah Ketua RW di Luar Batang yakni, Ketua RW 01 Jumakka, Ketua RW 02 Dimas Sriyono, dan Ketua RW 03 Sari Banong. Selain itu, surat tersebut juga ditandatangani pengurus Masjid Luar Batang yaitu Faisal dan Mansur Amin.

Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur Amin, membenarkan perihal surat tersebut. Mansur mengatakan jika surat itu ditujukan ke Wali Kota Jakarta Utara agar Pemkot Jakut memperbaiki tanggul di Luar Batang.



Surat itu, kata Mansur, untuk memperkuat usulan-usulan perbaikan pada Muserenbang yang telah disampaikan tahun lalu.
"Sesuai dengan Muserenbang tahun kemarin, mengajukan untuk perbaikan jalan, got dan tanggul. Nah Kemarin kondisi politik yang rawan dengan hasutan maka untuk itu kami bikin surat lagi untuk memperkuat hasil permohonan selanjutnya," ujar Mansur saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/6/2016).

Mansur mengatakan bahwa permohonan itu tidak ada hubungannya dengan rencana revitalisasi yang dulunya digembar-gemborkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ingin menertibkan Kampung Luar Batang.

Menurut Amin, usulan itu bukan revitalisasi, namun untuk pembangunan Kampung Luar Batang.

"Kalau bicara revitalisasi, bicaranya Pasar Ikan dan Akuarium. Tapi kalau bicara Luar Batang, itu namanya pembangunan enggak terkait revitalisasi," ujar Mansur.

Mansur mengatakan bahwa konflik yang terjadi saat Pemprov DKI ingin menertibkan Luar Batang, bukan bermaksud untuk melawan pemerintah. Mereka hanya melawan kebijakan Ahok yang dianggapnya tidak pro-rakyat.

"Ini pembangunan terhadap Kampung Luar Batang, perlawanan kami bukan melawan negara tapi karena melawan karena mau digusur. Kalau misalnya kampung kami mau diperbaiki masa kami harus melawan sih," ujar Mansur.

Mansur menyebut warga Luar Batang tidak ingin berdamai dengan Mantan Bupati Belitung Timur, Ahok.

Dari pantauan di lokasi, Selasa (26/7/2016), Pemprov DKI mulai melakukan pengerjaan tanggul di kawasan Luar Batang yang bersebelahan dengan kawasan Pasar Ikan. Tampak sejumlah alat berat telah diturunkan untuk membersihkan lokasi tanggul. Pembangunan tanggul rencananya selesai pada Desember 2016.
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/07/27/13381351/warga.luar.batang.minta.dibangunkan.tanggul?utm_source=RD&utm_medium=inart&utm_campaign=khiprd

mewek dah lu, minta ke juragan kuda sono emoticon-fuck2
pegimana bisa dibikinin tanggul tanpa relokasi, lu pikir crane2 ntuh muat cuk?! emoticon-fuck
0
6.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan