Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edelwise.heningAvatar border
TS
edelwise.hening
Jangan Bohong! Kamu Pasti Memikirkan 10 Hal Ini Saat Hujan.



Akhir-akhir ini cuaca lagi nggak menentu, sebentar hujan, sebentar panas. Untuk antisipasi, Agan, Aganwati harus selalu sedia payung di tas agar saat hujan datang tiba-tiba nggak perlu panik. Tapi ternyata ada hal-hal lain yang dibawa oleh hujan selain kepanikan nggak bawa payung.

Saat hujan, tak hanya air yang turun, tapi juga ada hal-hal yang biasanya terpikirkan oleh agan dan aganwati secara tiba-tiba. Berikut rangkuman 10 hal yang paling sering muncul di pikiran saat hujan datang:

1. Keluarga


keluarga

Hujan biasanya membuat ingatan melayang jauh kepada keluarga yang ada di rumah. Hal ini sering terjadi pada agan dan aganwati yang sedang berada jauh di perantauan, entah untuk kuliah ataupun kerja. Biasanya juga nih, saat hujan, agan dan aganwati akan langsung menelepon orang tua di rumah dan nanya kabar apa di rumah juga sedang turun hujan.

2. Kenangan masa kecil


kenangan masa kecil

Hayoo, siapa yang waktu kecil suka main hujan-hujanan di depan rumah? Tak peduli berapa pun usia agan dan aganwati  sekarang ini, setiap kali hujan turun pasti ingatan kamu melayang ke masa-masa indah di mana agan dan aganwati hanya memakai kaos rombeng dan celana kolor berlarian di pekarangan rumah atau bersepeda.

Ingatan masa kecil ini dibarengi dengan ingatan pada teman-teman sebayamu saat itu. Kamu mulai kepikiran, bagaimana kabar mereka dan sedang di mana mereka sekarang.

3. Pacar


pacar

Bukan hanya pasangan Long Distance Relationship (LDR) yang kangen pacar saat hujan, agan dan aganwati  yang tinggal di kota yang sama juga pasti kangen sama pacar. Iya kan? Jangan bohong! Saat hujan turun, entah kenapa pacar jadi lebih ngangenin dari biasanya.

Kamu bisa bilang kangen pakai sms atau lewat aplikasi messenger lainnya. Isi pesan pun bisa bermacam-macam, mulai dari apakah di tempat sang pacar berada juga sedang hujan sampai dengan apa dia juga merasakan kangen yang sama.

4. Mantan


mantan

Selain pacar, kamu juga bisa kangen dengan mantan. Eits, tapi ini berbahaya bagi agan dan aganwati yang sudah punya pasangan saat ini. Kangen mantan ini bisa berakibat buruk kalau pacar kamu yang sekarang tahu kebiasaan yang satu ini.

Bersyukurlah jika kamu jomblo. Jomblo berarti kamu bebas kangen mantan tanpa takut ada yang marah, selain pacarnya mantanmu kalau tahu hal ini. Saat hujan, ingatanmu akan melayang ke masa-masa indahmu bersama mantan dulu. Kamu ingat saat hujan di masa yang lalu, kalian terjebak di dalam coffee shop dan tak bisa pulang cepat atau kenangan saat berteduh di emperan toko orang karena lupa membawa jas hujan di dalam jok motor.

5. Jemuran


jemuran

Jemuran juga menjadi hal yang paling sering terpikirkan saat hujan turun. Buat agan dan aganwati yang berencana pergi seharian atau harus kerja dan pulang sore hari, sebaiknya jangan meninggalkan jemuran di tempat yang mudah terkena air saat hujan datang. Gantung jemuranmu di teras rumah saja. Meskipun butuh waktu yang lama untuk kering, seenggaknya saat hujan pakaianmu tak basah semua.

6. Banjir


banjir

Masuk musim hujan berarti kamu harus siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Banjir hampir pasti terlintas di pikiran saat hujan terutama buat kamu yang tinggal di kawasan rawan banjir. Amankan barang-barang berhargamu. Pindahkan dokumen penting dan segala benda berharga lainnya ke tempat yang lebih tinggi dan tak mudah terjamah air kalau banjir benar-benar datang.

7. Macet


macet karena hujan

Hujan dan macet memang pasangan yang tak terpisahkan. Setiap kali hujan turun, jalanan akan sangat padat dan macet. Semua orang terburu pulang dan genangan air di mana-mana, makanya terjadi kemacetan.

Memikirkan macet yang hampir pasti terjadi saat hujan turun, biasanya membuatmu malas pulang ke rumah. Kamu memilih tetap berada di kampus atau kantor untuk menghindari kemacetan yang menggila. Tak apa mengulur waktu untuk pulang, dari pada terjebak macet di jalan, lebih baik kamu menunggu hujan mereda sambil menikmati secangkir kopi dan obrolan bersama teman.

8. Kasur dan selimut


kasur dan selimut

Kasur dan selimut berubah menjadi dua hal yang ngangenin saat hujan turun. Tidur berselimut akan sangat menyenangkan. Tak peduli di mana pun agan dan aganwati berada, hujan pasti mengingatkanmu pada dua benda ini. Bahkan bisa jadi, kamu lebih kangen pada kasur dan selimut dibanding pacarmu.

9. Mie instan


mie rebus

Apa yang lebih nikmat di saat hujan turun selain aroma mie rebus panas yang begitu menggoda? Hujan identik dengan perut lapar. Entah kenapa, setiap kali hujan turun, perut dan lidah kompak ingin mie rebus panas. Apalagi udara dingin yang dibawa hujan, bayangan menyantap mie rebus akan sangat menarik.

10. DVD



Bayangkan, hujan turun sangat deras di luar dan agan, aganwati berada dalam kamar, berselimut dan sedang menonton film di layar laptopmu. Ada yang lebih menyenangkan? Movie marathon menjadi kegiatan yang diinginkan dan muncul di pikiran orang saat hujan turun, apa kamu juga termasuk di dalamnya?

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-raining
0
12.3K
146
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan