Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fuke28Avatar border
TS
fuke28
Yayuk : Bantu Rio Haryanto dengan Dana APBN, Atlit Lain Bisa Cemburu
Metrotvnews.com, Jakarta: Upaya penggalangan dana untuk pembalap Indonesia, Rio Haryanto mendapat komentar miring dari salah satu anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Basuki. Menurut mantan petenis terbaik Indonesia itu, seharusnya modal yang digunakan untuk membiayai Rio tidak menggunakan Anggaran Pendapata Belanja Negara (APBN).

Asa Rio untuk menuju kancah F1 mendapat hambatan karena tim Manor meminta dana sebesar 15 juta Euro (sekitar Rp222 miliar) untuk membiayai segala aktifitasnya sebagai pembalap F1. Namun seiring berjalannya waktu, dana itu mulai terpenuhi karena bantuan yang diberikan Kemenpora.

Saat ini, kekurangan Rio hanya tinggal sekitar Rp49 miliar lagi. Itu diketahui karena Pertamina sudah menyokong 5 juta Euro (Rp74 miliar) dan Kemenpora bersama KONI berani mencairkan dana hingga Rp100 miliar.

Yayuk yang mengetahui besarnya dukungan itu mengaku agak kecewa karena dana yang dikeluarkan berasal dari Kemenpora. Ia mengusulkan, harusnya Kemenpora bisa mengarahkan pihak Rio untuk meminta bantuan dari presiden Jokowi agar dana CSR dari BUMN bisa lebih mudah didapatkan.

"Waktu saya dulu masih aktif menjadi pemain juga banyak pelatih dunia yang ingin melatih saya. Tapi dananya memang cukup besar sehingga tidak ada yang mau mendanai. Tapi, giliran Rio malah bisa muncul," kata Yayuk dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (1/2/2016).

"Bukannya saya tidak mendukung prestasinya juga, tapi saya dengar Rio juga mendapat dukungan dari Presiden. Harusnya, jika sudah begitu, bantuan dana dari CSR bisa mudah cair. Telepon saja presiden pasti dana itu keluar. Jangan pakai APBN dong. Bagaimana pun juga itu adalah bantuan secara individu dan bisa memancing kecemburuan dari atlet lain," tambahnya.

Yayuk merupakan mantan petenis terbaik Indonesia sebelum menjadi anggota komisi X DPR RI. Saat ini, Yayuk juga sedang disibukkan dengan aktifitas sebagai anggota Panitia Kerja (Panja) Persiapan Asian Games (PAG) 2018. Salah satu Tugas Yayuk dan beberapa anggota panja lainnya adalah mengawasi aliran APBN untuk event terbesar se-Asia tersebut.

m.metrotvnews.com/read/2016/02/01/478055/yayuk-bantu-rio-haryanto-dengan-dana-apbn-atlet-lain-bisa-cemburu

Gini bos, asian games bukan ajang dunia.

F1 ITU AJANG DUNIA, TAU KAN MANA YANG HARUS DIDAHULUKAN

MAJU TERUS RIO, GAUSAH DENGERIN OMONGAN ORANG, LANJUTKAN PERJUANGAN MU MEMBESARKAN NAMA BANGSA DAN NEGARA

KALO BUKAN RIO, SIAPA LAGI YANG BISA BERLAGA DI FORMULA 1. AJANG BALAP TERHEBAT DI DUNIA.
0
4.5K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan