Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Senyum di Buka Bersama KPK Kini Hilang


Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi III DPR memenuhi undangan buka bersama di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 27 Juni 2016. Kebersamaan sejumlah anggota komisi hukum dengan pimpinan KPK terekam dalam sebuah foto.


Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana tampak dalam salah satu foto bukber yang kini beredar. Pria berkepala plontos itu tersenyum ketika bersanding dengan Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.




I Putu Sudiartana (berdiri kedua dari kiri) bersama anggota Komisi III DPR foto bersama pimpinan KPK. Istimewa.


Ichsan Soelistio, anggota Komisi III yang juga hadir dalam acara itu, tak menyangka bila Putu kini malah jadi pasien KPK. Politikus PDI Perjuangan ini juga sempat ikut dalam foto bersama pimpinan KPK.


Dia mengaku tidak punya firasat apapun terkait operasi tangkap tangan KPK terhadap Putu. Ichsan mengatakan, saat  buka bersama tidak ada pembahasan apapun terkait tugas. 


"Kita cuma silaturahmi saja," kata Ichsan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).


Senyum Putu yang sempat tampak di foto tersebut kini hilang. KPK telah resmi menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait rencana proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat.


Putu tak sendirian. Noviyanti, sekretaris pribadinya, dan Suhemi, orang kepercayaannya, juga demikian. Status sama juga diberikan kepada Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Suprapto dan pengusaha bernama Yogan Askan.


Kelima tersangka pun kompak bungkam saat dicecar wartawan usai diperiksa secara intensif selama kurang lebih 24 oleh penyidik KPK. Mereka hanya diam ketika ditanya soal perkara suap terkait proyek yang menjeratnya. 




Sekretaris I Putu Sudiartana, Noviyanti, berada di mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kamis, (30.6). MI/ATET DWI PRAMADIA.


Yogan dan Suprapto mengunci mulutnya rapat-rapat. Noviyanti dan Suhemi kompak menutupi wajahnya. Sementara, Putu tertunduk lesu sembari mengenakan rompi tahanan oranye.


Pria asal Bali ini hanya diam saat ditanya soal sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang dikabarkan marah besar atas tindakannya menerima suap. Tak ada lagi senyum Putu di KPK.




Anggota DPR Komisi III I Putu Sudiartana menunduk di mobil tahanan usai diperiksa penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis, (30/6). MI/ATET DWI PRAMADIA.[/size][/I]


Putu kini meringkuk di Rutan Polres Jakarta Selatan. Sementara, Yogan ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat, Suprapto di Rutan Salemba, Noviyanti di Rutan KPK dan Suhemi di Rutan KPK cabang Guntur. 


Dinginnya lantai rutan harus mereka rasakan selama 20 hari ke depan. Masa tahanan ini dapat diperpanjang gunu kepentingan penyidikan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...pk-kini-hilang

---

Kumpulan Berita Terkait OTT KPK :

- Modus Suap Putu Sudiartana Klasik

- KPK Tunjukkan Barang Bukti OTT Anggota DPR

- Putu Sudiartana Cs Ditahan KPK

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan