satria116Avatar border
TS
satria116
Kerja Keraslah selagi muda gan!



Darah muda, darahnya para remaja. emoticon-siulEh, kok jadi nyanyi sih gue. emoticon-Hammer Gan, setuju gak sih kalo masa muda itu harus dipake buat bersenang2? Kalo gue sih gak terlalu setuju ya. Kita emang butuh yang namanya bersenang2, tapi harus tau porsinya juga. Menurut gue pribadi, masa muda itu harusnya kita pake buat bekerja keras. Ya, kita tetp perlu senang2 kok buat ngisi hidup kita, tapi porsinya jangan terlalu besar. Mumpung masih muda, kita masih seger, masih punya tenaga banyak, manfaatkan untuk bekerja keras sebaik mungkin.
Nah, terus kita bekerja keras buat apa? Nih, gue kasih tau buat apa kita kerja keras selagi muda.



1. Bahagiain orang tua



Banyak cara buat bahagiain orang tua. Walau kita tau jasa mereka gak akan pernah bisa terbalaskan. Tapi kita sebagai anak udah pasti pengen kan liat orang tua kita bahagia dimasa tuanya? So pasti iya. Caranya adalah bisa dengan membelikan barang kesukaan, mengajak jalan-jalan keluar kota atau bahkan keluar negeri, atau mungkin kalo rezeki kita bagus, kita bisa biayain orang tua kita buat naik haji. emoticon-Angel



2. Mempersiapkan rumah masa depan



Masa depan memang masih jauh didepan sana, tapi untuk dapetin masa depan yang baik, kita mesti mempersiapkannya dari sekarang. Sebagai contoh, kita dari sekarang udah beli rumah, buat kita tempatin nanti dimasa yang akan datang bersama pasangan kita dan anak2 kita yang kita cintai.

Inilah yang gue lakuin sekarang, gue memang belom ada rencana nikah dalam waktu dekat. Tapi, gue udah mulai nyicil rumah. Masih nyicil sih, tapi ya gak apa2, yang penting ini hasil dari keringat gue sendiri. Gue ambil KPR dari Bank C*MB Niaga, dengan alasan mereka ada suku bunga tetapnya, dan KPR juga bisa dihubungkan dengan rekening tabungannya, jadi kita bisa dapet bunga lebih ringan dan lebih cepet lunas. emoticon-Cendol (S)



3. Menyiapkan dana untuk masa depan



Dana untuk masa depan yang gue maksud adalah untuk kebutuhan kita dan keluarga kita nantinya, bisa untuk pendidikan anak, bisa untuk asuransi. Percaya deh, kalo semua kita siapkan dari jauh2 hari, pada saatnya nanti manfaatnya akan sangat terasa buat kita.



4. Menginvestasikan harta kita



Ada baiknya uang yang kita punya gak cuma disimpan dalam bentuk uang. Investasi bisa dilakukan dalam berbagai cara. Misalnya, investasi emas, rumah, tanah dan lain-lain. Investasi ini biasanya akan menguntungkan kita kalua harga jual dimasa depan nanti akan naik berkali-kali lipat.



5. Membahagiakan diri sendiri



Kita sebagai manusia juga harus bahagia gan. Hidup gak Cuma untuk kerja dan kerja. Kita juga harus bisa membahagiakan diri sendiri. Caranya bisa dengan melakukan hal2 yang kita sukai, seperti travelling atau mungkin membeli barang kesukaan. Hal apapun itu yang bisa membuat kita bahagia, lakukanlah selagi bisa.

Itu sih menurut gue, kenapa kita harus bekerja keras sejak muda. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk diri kita sendiri dan orang2 yang kita sayangi. Gak apalah, susah dulu, capek dulu dimasa muda kerja keras banting tulang, biar nanti dimasa depan kita udah gak khawatir lagi, biar dimasa tua nanti kita bisa tenang menikmati hidup, udah tinggal ongkang2 kaki doank. emoticon-Big Grin


Quote:


Diubah oleh satria116 10-08-2016 23:16
0
15.2K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan