blagadushAvatar border
TS
blagadush
Ternyata ke museum seru juga loh gan, nih buktinya!
Spoiler for Museum keren juga loh gan:

Hallow agan dan aganwati semuanya, apa kabarnya nih gan? Semoga sehat sentosa semuanya ya gan. Nah, kali ini ane mau buat thread soal museum nih gan. Mohon maaf, ane newbie jangan dilemparin bata ya, hehehe
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Ngomongin soal museum, jujur nih gan, dalam satu bulan berapa kali agan sama aganwati di Indonesia berkunjung ke museum? Pasti ada yang sering dan ada juga yang gak pernah.

Seperti yang ane tahu dari rangkuman beberapa media, fenomena anak muda males ke museum ini emang terjadi di seluruh dunia. Penelitian National Endowment of Arts di AS menyebutkan, cuma 18 persen dari anak-anak usia 18-24 tahun yang mau datang ke museum atau galeri seni. Itupun, setahun sekali. Di Indonesia, jumlah tersebut bahkan gak sampe separuhnya! Miris kan?

Nah, mungkin alesannya standar kali ya, museum itu isinya old school,dan katrok jadi gak milenial bgt. Padahal pas ane telusuri nih gan, nggak semua museum itu boring dan tua banget. Salah satunya adalah Museum Galeri Nasional yang ada di depan stasiun gambir.
Spoiler for Penampakan:

Lagian juga ngapain males malesan dateng ke museum. Museum itu kan tempat dimana agan bisa melihat peninggalan sejarah Indonesia. Kalau kata Bung Karno,’Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”.
Spoiler for Inget pesen Bung Karno Gan:

Mau kita dikatain bangsa yang kerdil karena gak menghargai dan lupa akan perjuangan pendahulu kita? Gak kan…
Spoiler for Aktivitas seru di museum:

SUMUR
Buat agan yang masih ragu dateng ke museum, ada beberapa ide yang bisa dari ane yang agan bisa lakuin di museum selain belajar sejarah gan. Cekidot gan
emoticon-Toastemoticon-Toast


Quote:


SUMUR

Tapi kalau emang nggak gitu suka sejarah juga tenang gan, apaan sih yang nggak ada di Indonesia? Di bawah ini ane kasih 5 referensi museum alternatif yang bisa agan dan aganwati datengin.


Quote:


SUMUR

Sebenarnya masih banyak museum unik di Indonesia selain yang ane sebutkan tadi. Seperti Museum Transportasi di Malang yang sempat nge-hits itu gan. Jadi intinya, museum itu gak selamanya membosankan kok. Museum juga bisa menambah rasa cinta dan bangga kita sama Indonesia. Sebab, banyak karya-karya maestro tanah air yang dipajang di sana. Bahkan, beberapa karya sampai berharga ratusan miliar! Ajib banget gak tuh? Nih tonton videonya gan.
Spoiler for Koleksi lukisan istana yang seharga 10 mobil ferrari:

SUMUR
Di sisi lain, sekarang ini pihak museum tampaknya mulai sadar juga buat menarik minat kaum milenial. Misalnya seperti beberapa waktu lalu saat game Pokemon-Go mulai booming. Museum Nasional mengajak netizen berburu pokemon di sana.
Spoiler for Banyak pokemon juga di museum gan:

SUMUR
Nah, banyak banget kan alesan buat agan dan aganwati mengunjungi museum. Ane harap sih mulai saat ini kita mulai melek dan gak menganggap museum sebagai tempat yang membosankan, jadul, dan gak gaul. Salam gan...

Diubah oleh blagadush 04-08-2016 04:23
0
46.1K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan