Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evoabuabuAvatar border
TS
evoabuabu
Apa Pantas Karcis/Tiket Parkir Hilang Kena Biaya Tambahan?
Beberapa hari yang lalu ga sengaja ane nemuin karcis parkir gan,iseng ane baca tuh ketentuan parkir yang biasanya ada di balik karcis itu,kok kayaknya agak aneh yah gan sama peraturan dan ketentuannya..
Pertama-tama coba lihat dulu pict karcisnya gan:




1. Di sana tertulis “kerusakan,kehilangan atas kendaraan dan barang adalah resiko pemilik” . Dari point itu kayaknya menurut ane ada keganjilan gan,kesannya pihak parkir seperti lepas tanggung jawab dan ga ada jalan tengah untuk kompensasinya,padahal parkir di lahan parkir yang di sediakan juga kita bayar per jam,dan namanya musibah kita kan ga tau kapan datangnya.

2. Di sana juga tertulis “bila kartu parkir hilang wajib menunjukkan STNK,SIM,dan KTP dan akan di pungut biaya tambahan Rp. 10.000,- “(biasanya di tempat lain 10rb untuk motor dan 20rb untuk mobil tergantung tempat). Dari point tersebut juga ane agak kurang sreg gan,padahal kalaupun karcis hilang sebagai pemilik sah pasti punya identitas lengkap atas kepemilikkan kendaraan tersebut atau paling ga ada bukti STNK,lalu cocokkan STNK dengan Plat Nomor kendaraan dan ane rasa itu cukup kuat untuk bukti,lalu hitung deh berapa tarif parkir yang harus di bayar,jadi ga usah dengan tarif tambahan tersebut.

Di point ke 2 yang ane ga habis pikir gan,kalau ada kehilangan atau kerusakan di kendaraan kita,itu menjadi resiko pemilik kendaraan,tapi kalau karcis hilang kita harus bayar parkir plus biaya tambahan ganti rugi karcis yang hilang,padahal kaya yang udah ane sebut di atas tinggal minta bukti surat kendaraan/STNKnya terus cocokin dengan plat nopol atau kode rangka kalau perlu,bereskan?


Gimana menurut agan-agan semua? apa ini yang di namakan “Birokrasi” ???

Spoiler for Macam-Macam Komentar Kaskuser:
Diubah oleh evoabuabu 24-11-2012 07:42
0
13.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan