Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Menteri Asman Target Percepat Penerapan E-Budgeting
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, Presiden Jokowi memintanya segera dilakukan penerapan e-budgeting di seluruh instansi pemerintah.

"Birokrasi ini bukan hanya bagaimana merekrut pegawai tetapi bagaimana menjalankan anggaran dengan baik, sehingga program-program pemerintah bisa cepat terealisasi dan kemudian bermanfaat bagi kemajuan masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) MenPAN-RB, Rabu (27/7).
Quote:

Dengan e-budgeting, lanjut Asman, selain mempercepat realisasi anggaran juga terwujud transparansi anggaran. Demikian juga dalam pelayanan publik, tidak lagi bertele-tele.

Asman mengaku bahwa pernah merasakan hal itu, banyak terjadi kendala sewaktu menjadi wakil walikota Batam.

Sementara itu, Yuddy Chrisnandi menambahkan, MenPAN-RB tinggal melanjutkan program e-budgeting yang sudah dibuatnya. Ada 57 daerah yang jadi role model di antaranya Surabaya, Malang, Manado, Jogja, Sidoarjo, Bandung, Semarang, dan lainnya.

"Semua program sudah disiapkan tinggalkan dijalankan Pak MenPAN-RB saja.‎ Bapak tidak usah khawatir karena para deputi yang membantu bapak adalah orang-orang hebat," tandasnya

Quote:


Menteri Asman tentunya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjalankan program yang sudah ada di Kementerian PAN-RB. Kita tentunya berharap kepemimpinan Menteri PAN-RB yang baru ini bisa lebih baik dan melakukan terobosan program-program yang bermanfaat untuk para aparatur negara serta untuk masyarakat.
0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan