Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sanadastudioAvatar border
TS
sanadastudio
[SURVEY] Trend Fotografi Film di Era Fotografi Digital

Spoiler for cover:



Selama lebih dari 50 tahun, kamera terus dan terus berkembang menjadi alat yang sangat kompleks dalam mengambil gambar. Berawal dari penggunaan perak sebagai bahan utama menjiplak realita, hingga kini kamera digital menggunakan peranti keras bernama sensor untuk merekam realita.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, dunia film (seharusnya) makin lama makin ditinggalkan. Karena banyak sekali kerumitan yang harus dijalani untuk mendapatkan gambar berkualitas.

"Benarkah begitu?"

Menurut pengamatan saya di dunia internet, hal yang terjadi malah sebaliknya. Film semakin banyak digandrungi, hashtagatau tagar "filmisnotdead", "mediumformat" atau "35mm" justru semakin bertambah. Apakah fotografi film masih ada harapan?


Melalui survey singkat ini, saya ingin bertanya kepada agan-sista para pecinta fotografi se-Indonesia (kalau bisa emoticon-Wink ), mengenai pendapat dan opini mereka tentang trend fotografi film yang masih eksis di dunia digital.


Survey bisa di-isi di link berikut : https://docs.google.com/forms/d/1KzS...L58qA/viewform


Saya mohon bantuan agan-sista semua untuk menjawab dan membantu menyebarkan survey ini ke sesama kalangan pecinta fotografi diluar sana. Atas waktu, perhatian dan jawaban agan-sista semua, saya mengucapkan banyak terima kasih!

:terimakasih
0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan