andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Museum Kucing Di Jepang? Seriusan?
Satu lagi wisata unik yang ditawarkan oleh Prefektur Shizuoka, Jepang. Tak hanya keindahan alam yang menghipnotis mata, prefektur ini tak pernah jenuh berinovasi untuk menawarkan alternatif wisata museum yang atraktif. Museum Kucing, salah satu destinasi wajib bagi Anda, pecinta kucing di seluruh dunia.

Mulai dari pameran aneka jenis kucing, hingga kesempatan untuk bercengkrama dengan kucing yang lucu dan aktif, dapat Anda temukan di museum ini. Anda akan diajak untuk mengenal lebih dekat jenis-jenis keluarga kucing. Koleksi museum mencapai 28 spesies dari 40 spesies yang tersebar di seluruh belahan bumi.

Spoiler for Museum Kucing :



Melalui tayangan diorama, Anda akan diajak menelusuri habitat dari keluarga kucing di Afrika, Amerika dan tentu saja Asia. Misalnya, keluarga kucing liar di Amerika Selatan yang umumnya mendiami Hutan Amazon. Hutan Amazon yang ‘kokoh’ pun dihuni oleh Jaguar yang perkasa. Diorama ini berusaha memaparkan bagaimana alam menjadi media terbaik bagi binatang liar ini untuk bertahan hidup dan berkembang biak.

Spoiler for Museum Kucing :



UNIK




Di ruang pameran, Anda akan menyapa jenis keluarga kucing liar seperti puma, singa, harimau Sumatra, harimau Korea, leopard, dan jenis lain yang mengundang decak kagum. Museum ini didesain secara detail dan lengkap, tak hanya menghibur tetapi juga edukatif.
Menariknya, beragam tulang dari kucing-kucing purba juga tak luput dipamerkan. Anda akan menyaksikan besarnya tulang kucing purba yang memiliki taring panjang. Waktu berusaha meruntutkan evolusi mulai dari kucing purba hingga menjadi kucing yang dapat dipelihara.
Bahkan, kucing pun mampu menginspirasi para seniman hingga melahirkan karya bernuansa kucing. Di ‘The Cat Museum’, Anda akan menjumpai barang-barang unik yang terinspirasi dari kucing. Seperti, boneka macan, boneka kucing, lukisan, serta karya ajaib lain yang sangat kreatif.

Spoiler for Museum Kucing :


Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah kesempatan untuk menyentuh 50 kucing lucu yang berada di museum ini. Binatang inilah yang menjadi simbol bersatunya manusia dengan alam. Kini, kucing dapat dijadikan sebagai teman hidup dan juga pembawa keberuntungan!

Tarif masuk museum untuk dewasa sebesar 1,300 Yen dan remaja 1,000 Yen. Sementara itu, untuk pengunjung di bawah sekolah dasar tidak dikenai biaya. Wisata museum yang sangat ramah untuk anak-anak. Berlokasi di Omurokogen, Kota Ito, museum ini dapat diakses dengan shinkansen, kereta lokal, bus, dan taxi. Dengan adanya Museum Kucing, wisata museum tak lagi menjemukan! Happy travelling!

Team: japantrips.co
Diubah oleh andrianusho 04-08-2016 04:06
0
31.9K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan