Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teman.kapokAvatar border
TS
teman.kapok
Kemiskinan Meningkat, DPRD DKI Nilai Pembangunan Tidak Berjalan
Kemiskinan Meningkat, DPRD DKI Nilai Pembangunan Tidak Berjalan


Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mengeluarkan data, angka kemiskinan di Jakarta meningkat 0,14 poin dari September 2015 hingga Maret 2016. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai, hal itu terjadi karena pembangunan di Jakarta tidak berjalan.

"Artinya pembangunan tidak jalan. Pembangunan kan mengubah," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menganggap, penyebab meningkatnya angka kemiskinan karena banyaknya orang dari luar daerah masuk ke Jakarta. Taufik menanggapi, Ahok tidak percaya dengan data BPS.

Politikus Gerindra itu menjelaskan, pembangunan yang tidak berjalan menandakan penyerapan anggaran yang rendah. Artinya, perekonomian di Jakarya tidak bergerak. "Sederhana teorinya," ujar Taufik.

Jika penyerapan anggaran tinggi, lanjut Taufik, perekonomian akan menggerakan masyarakat. "Kan APBD memang untuk itu (menggerakan masyarakat)," jelas Taufik.

Diketahui, berdasar data BPS DKI, pada September 2015, jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta berjumlah 368.670 orang atau 3,61 persen dari total jumlah penduduk. Sementara, Maret 2016, jumlah penduduk miskin meningkat menjadi 384.300 orang atau 3,75 persen dari jumlah penduduk Ibu Kota.


http://news.metrotvnews.com/metro/yb...tidak-berjalan
0
2K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan