metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ahok Dijanjikan Dana Kampanye oleh Parpol


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap mendengungkan kampanye tanpa uang jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Bahkan dia menuturkan tiga partai pendukungnya berjanji mengeluarkan dana kampanye.


"Mereka janji akan mengeluarkan duit sendiri," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).


Meski dijanjikan, Ahok mengaku tak tahu berapa jumlah pasti dana yang akan diberikan NasDem, Hanura dan Golkar. Mantan bupati Belitung Timur ini juga kerap membeberkan tak diperkenankan merogoh kocek dalam pertemuan apapun dengan partai.


"Ketemu di mana mereka yang bayarin semua. Artinya di mata mereka saya enggak ada duit. Bagus dong," ucap Ahok.




Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah), perwakilan partai politik Nasdem, Hanura, dan Golkar, serta perwakilan dari Teman Ahok berfoto bersama saat Halal Bihalal di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Foto: Antara/Reno Esnir


Karena tak ingin merogoh kocek, Ahok pun mulai membentuk strategi mengumpulkan dana. Berkali-kali disampaikan keinginannya untuk menarik dana dari pendukungnya sendiri. Beberapa caranya, adalah menyebarkan pesan singkat sumbangan minimal Rp50 ribu per kepala.


Kemudian, Ahok berminat kembali mengadakan Teman Ahok fair yang nantinya para penonton bakal dikenakan biaya. Terakhir Ahok berniat membuat acara makan malam yang nantinya juga akan dikenakan tarif per kepala.


"Kalau dulu orang berikan KTP dan orangnya pasti minta harga untuk satu KTP. Sekarang saya balikin," ucap Ahok.


Kondisi ini, ujar Ahok juga akan membuktikan bahwa tak semua partai politik 'gila mahar'. Terlebih, dia bilang, kondisi ini akan mengubah stigma negatif Indonesia dalam berpolitik.


"Jadi ini menarik dan suatu kemajuan. 71 tahun negara kita merdeka dan ini demokrasi sebenarnya," kata dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ye-oleh-parpol

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Maju Lewat Parpol, Ahok Merasa Cetak Sejarah Politik

- Ahok Dijanjikan Dana Kampanye oleh Parpol

- Teman Ahok Pastikan KTP yang Terkumpul Tak akan Sia-sia

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
973
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan