otongsonkAvatar border
TS
otongsonk
Ferrari Zenyatta Hypercar pengganti Laferrari
MARANELLO - Ferrari menunjukkan keperkasaannya sebagai pabrikan mobil super dengan memperlihatkan hypercar terbaru mereka yang dinamai Ferrari Zenyatta. Mobil ini adalah hypercar edisi terbatas di dunia.

Berbicara soal jantung pacu Ferrari Zenyatta, tak ada bedanya dari LaFerrari yang memiliki tenaga 950 hp, di mana dikenal sebagai pengganti Enzo. Sementara Enzo adalah suksesor F50.

Saat ini pabrikan berlogo kuda jingkrak itu mulai berpikir untuk menggantikan LaFerrari, dengan menelurkan hypercar asal Italia berikutnya. Keluar-lah nama Ferrari Zenyatta hasil karya Arita Das Design, seperti dilansir oleh Carscoops.

Ferrari Zenyetta menggabungkan isyarat desain khas pabrikan yang berbasis di Maranello ini seperti pintu butterfly (kupu-kupu) terinspirasi dari LaFerrari. Sementara lampu depan masih mencomot milik LaFerrari.

Bagian belakang agak sedikit menyimpang berkat enam pipa knalpot melingkar dan lampu belakang yang tipis. Namun agak terbantu dengan dua yang paling eye-cathing adalah fin tebal pada bagian splitter bumper depan dan belakang.

Konsep tersebut mengingatkan kita jika perkembangan aerodinamika terus terjadi di dunia otomotif

Zenyatta sendiri berbekal format dasar dari LaFerrari, secara spesifik memiliki hempasan mesin hingga 1.400 daya kuda. Sungguh spektakuler bahkan untuk ukuran Ferrari sekalipun, jelas itulah mengapa Zenyatta dikategorikan sebagai hypercar.

Dengan berbekal mesin bi-Turbo yang diselaraskan di ruang jantung pacunya, mobil ini diimbangi dengan desain rupa yang amat agresif dan aerodinamis. Sayangnya Aritra belum memberikan spesifik mesin dari Ferrari yang satu ini

[img][/img]
[img][/img][img][/img][img][/img]
0
5.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan