metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Bermodal Sapu, Jaklovers Minta Risma ke Jakarta


Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan anak muda yang tergabung dalam Jakarta Love Risma (Jaklovers) berkumpul di Bundaran Patung Kuda, Japan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Jaklovers menggelar aksi simpatik dengan membawa simbol sapu lidi untuk memanggil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta.

 

Di tengah suasana car free day mereka mengajak warga Jakarta untuk ikut mendukung gerakan yang meminta Risma ikut menjadi bakal calon gubernur di Pilkada DKI 2017.

 

Koordinator aksi simpatik Sherly Annavita mengatakan, anak muda Jakarta membutuhkan pemimpin yang cerdas, santun, dan pekerja keras. Mereka menilai, karakter itu terdapat pada Risma.

 

“Kami juga membutuhkan pemimpin yang empati pada anak muda, gaul tetapi tetap menjunjung tinggi adat ketimuran dan kesopanan, baik dalam langkah maupun bicara. Ibu Risma yang paling cocok dengan kriteria itu," kata Sherly di lokasi, Minggu (31/7/2016).

 

Ia mengungkapkan, mulai hari ini anak muda Jakarta bergerak. Jaklovers akan melakukan sosialisasi ke daerah pelosok Ibu Kota.

 

"Kami akan ikuti dengan sejumlah langkah di berbagai wilayah DKI, di kampung-kampung, di pusat keramaian dan ditempat anak muda mengekspresikan diri," ujar Sherly.




Jaklovers menggelar aksi simpatik dengan membawa simbol sapu lidi. Foto: MTVN/Intan Fauzi



Sherly menjelaskan, alasan penggunaan sapu lidi untuk memanggil Risma karena alat itu identik dengan kebersihan dan kerja keras. Di samping itu, ciri khas lokal menempel pada sapu lidi.

 

"Sapu Lidi juga identik dengan Ibu Risma yang pekerja keras, merakyat, tetapi dunia menghargainya. Dia menjadi wali kota terbaik ketiga di dunia. PBB memberi penghargaan khusus pada Ibu Risma,” katanya.

 

Banyak program dan gerakan yang telah Risma lakukan selama memimpin Surabaya, misal penertiban taman dan penutupan tempat prostitusi Doly. Hal itu diharapkan dapat diterapkan di Jakarta.

 

“Kami anak muda Jakarta meminta keikhlasan anak muda Surabaya, memanggil Risma, bukan hanya untuk menata Jakarta, tetapi menata Indonesia," ujar Sherly.

 

Jaklover berkumpul di Bundaran Patung Kuda sekira pukul 08.00 WIB. Mereka kompak menggunakan kaos berwarna oranye bertuliskan "Gue Jaklovers". Mereka juga menyertakan umbul-umbul dan spanduk berisi dukungan untuk Risma.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...sma-ke-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Bermodal Sapu, Jaklovers Minta Risma ke Jakarta

- Pengamat: Sandiaga Uno Tidak Memiliki Potensi Jadi Rival Ahok

- Menghitung Peluang Ahok

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
4.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan