Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

giiyogiAvatar border
TS
giiyogi
Kasus Penipuan, Bantu ane gan
Assalammualaykum Wr. Wb.
Hallo agan-agan kaskus, Terutama regional Kalbar, khususnya Pontianak...
Sebenernya ini kejadiannya sebelum lebaran ane kena tipunya dan sekarang ane baru inget bahawa kaskus kan ada regional nya, jadi mungkin ada agan" yang baik hati mau membantu saya. emoticon-Kiss

Perkenalkan, nama saya Yogi Kasbani.
Pada tanggal 9 Juli 2014 ane sedang mencari Smartphone LG GPRO 2nd, dengan budget sampe 4jt. Jadi ane buat iklan WTB di kaskus.
Spoiler for Iklan WTB:


Gak beberapa lama si penipu (Dita Rizkita/Rivan/Ryan, dia gk perkenalkan diri gan ane juga lupa nanya) sms ane, setelah ba..bi.bu.. (Sms.an semalaman utk nanya kondisi, garansi, dsb).
ane hanya dapat info:
-No rek a/n Dita Rizkita/Rivan E
-posisi dia tinggal Banyumas
-harga barang+ongkir 3,8jt (dan menurut ane itu gk murah)
Ane setuju utk pakai rekber. Keesokannya, ane DP/bid, transfer 300rb.
Spoiler for Bukti Transfer DP:


Berhubung ane agak sibuk kerja, tiga hari kemudian ane sms dia utk melakukan proses rekber/pembelian. Namun, sms yang saya kirim gk masuk, dan saya telepon susahnya minta ampun. Namun saya ingat dia WA gambar ke saya, jadi saya WA dia. (Agak Curiga)Katanya dia gangguan sinyal gan dari im3 nya disini udh beberapa hari. (ane pikir itu wajar aja toh) Selanjutnya kita sepakat utk proses rekber. Sayangnya hari itu jatuh pada hari Minggu, dan sialnya lagi di atm ane hanya ada duit 2jt. 2jt lagi ane pegang cash, ane niat mau nyetor ke Bank, ternyata bank nya nutup.

Jadi, dia bilang (agan transfer 1,5jt -> barang ane kirim (dengan catatan no resi ane tutupi, ane kirim bukti ke agan) -> besok pagi agan harus lunasin sisa 2jt nya).

Ane transfer dia 1,5jt
Spoiler for Transfer kedua:

Selang 30menit dia sms barang udh di kirim, dan bilang bukti akan dikirim nanti berhubung lagi sibuk dia. Tapi hingga besoknya dia gk kirim tuh bukti (dan ane lupa banget utk inget). Soalnya pagi jam 7 dia dah sms "kapan mau dilunasin gan jangan lama-lama?" Jadi ane berpikir memang bener barang telah dikirim, dan dia nagih sepagi ini, berhubung ane lagi dijalan juga ane mampir ke bank utk nyetor, terus transfer via ATM (sebelumnya ane transfer via I-banking).
setelah ane Transfer ane masih sms.an ama dia, utk nanya no. resi, dia jawab resi ketinggalan di rumah dan nunggu istri ane (Dita Rizkita) sms ane, berhubung dia lagi kerja. Oke fine ane tunggu, ane terus sms dia dari jam 10.an sampe jam 2 siang dan sms pun tidak terkirim semua.

(Curiga Dimulai)

tapi ane masih positif thinking, antara sinyal masih error/memang sibuk beneran. tapi ane berpikir, yaudahlah kan barang udh dikirim toh.
malamnya ane sms masih sama, ane WA ternyata udh gk aktif. (Udah pikir macem-macem) besok pagi ane ssms dan telpon nomor gk diaktifin. Waduh.

Ane tunggu hampir seminggu itu barang, apa mungkin dari JNE nya yg telat. Tapi ternyata ane bener-bener kena TIPU....

Tanggal 21 Juli 2014 ane lapor kepolisi.
Spoiler for Laporan Polisi:

1 minggu kedepannya ane urus ke pihak Bank ane Bank Mandiri + Bank BTN pelaku. Kelar laporan ke BTN utk blokir Rekening, ternyata dia sisain 20rb di rek, dan sudah di tarik tunai. Infonya mereka di PONTIANAK ane di BEKASI, beda pulau. emoticon-Sorrymau tak samperin gimana coba,

Akhirnya pada 7 Agustus ane dapat telpon dari pihak Bank BTN, bahwa mereka sedang di rumah Dita Rizkita (penipu). Ane sempat ngobrol dengan Dita Rizkita + Suaminya Ryan (lho bukan Rivan, tapi beda dikit). Mereka masih belum ngaku gan, ngakunyaada yang beli tas ke saya dengan jumlah total 3.8 pembayaran cicil, karena saya jualan tas korea bukan hp. Sayangnya ane lagi kerja, jadi gk bisa terima telpon lama-lama, jadi ane suruh si Ryan utk telpon ane jam 6.an sore.

Si Ryan nelpon terus ke saya pas dijalan, ane gk angkat-angkat, sampe di rumah baru ane angkat, dan ane ngobrol utk cari solusi (solusi dari mana, jelas-jelas lu yang nipu gua?) biar nama istrinya bersih, alhasil kesepakatan dia balikin uang ke saya dgn cara transfer sebesar 3,8jt dalam waktu 1 minggu. oke deal, catatan jika dia tidak penuhi kesepakan ane lanjutin kasus ini. Si Ryan deal juga. Oh iya, dia ngomong "saya sama istri bangun usaha pasti udah rugi" (bodo amat, lu nipu gk ada rezekinya, gk halal tuh bisnis lu). Ane dah gak percaya lagi ama omongannya yang sok tenang.

Udah satu minggu dan ane SMS terus sampe akhirnya dia bales begini gan, cek bukti
Spoiler for bukti ngeles:


ane sms dan dia gk bales lagi, ane sms terus 2 minggu, ane sms lagi dan balesannya.
Spoiler for bukti ngeles 2:


alhasil setelah dia sms terakhir, nomor gak aktif sampai sekarang.
dan sampai sekarang ane buat ini thread, nomor masih gak aktif gan, lalu ane coba HRL Lookup utk mengetahui asal pembuatan nomor si Ryan + Si Rivan, alhasil sama nomor berasal dari Balikpapan Kalimantan.
Spoiler for HRL Lookup:


beberapa hari kemudian, ane ke Bank BTN utk menanya alamat dan di kasih. Itu rekening dah di blacklist, namanya juga.
Spoiler for Alamat Penipu:


Perikanan Desa Pak Bulu
RT. 001 RW. 001 Anjongan
Kab. Mempawah 78354

Agak tenang sedikit.
Namun ane belum puas utk bikin jera tuh penipu, pasalnya ane search di google "DITA RIZKITA" ada korban juga, moga ane bisa memperkecil luang penipu via online, apalagi ni penipu manfaatin kaskus utk media penipuannya....

Akhir thread ini ane mau minta tolong kepada agan-agan regional PONTIANAK-KALTIM utk kebaikan hatinya jika berkenan membantu saya utk mencari-melaporkan-menangkap penipu tersebut, syukur-syukur uang saya dapat kembali, ini nomor ane 081296757873, jika agan mau bantu ane bisa hub. via WA / sms.

karena ane bingung utk lanjutin kasus ini ke polisi, banyak rekan ane (termasuk org bank) malah bisa ngeluarin biaya lebih dari 3.8jt ane, emoticon-Sorry
jadi ane bingung, dan akhirnya ane inget agan-agan kaskus,
Semoga ada agan yang berbaik hati mau membantu, entah itu org biasa sampai polisi sekalipun, Semoga diberi pahala dan ane bersedia kok untuk menggantikan biaya ongkos agan nyamperin ke si penipu. emoticon-Salaman
Ane bakal terus pantau thread ini gan.
Akhir kata ane ucapkan TERIMA KASIH
Wassalammualaykum Wr. Wb.

NB*sewaktu sms.an si Rivan ngajak via BBM. namun ane gk ada BBM, untungnya, karena jika delete account percakapan akan hilang.
Nah, si Ryan ini alasan, org yang membeli tasnya telah men delete account dia, jadi gk ada info si pembeli.
NB* semua bukti sms ane simpan, bukti transfer, semuanya lengkap. ane gk upload, karena agak ribet juga, jadi bagi agan yang mau lihat+bantu untk barang bukti, bisa WA ane aja,

oiya ane baru inget ane pernah googling, dan ternyata ada 3 korban, dgn nama rekening sama, dan jelas pelaku si pontianak,



ayo gan, bantu ane utk jeblosin dia ke bui,
Diubah oleh giiyogi 17-10-2014 08:18
0
8.3K
65
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan