new.laopanAvatar border
TS
new.laopan
‘Bule’ Rusia Nekat Merampok Money Changer di Kuta
Tak selamanya turis mancanegara datang ke Bali untuk berlibur. Buktinya, seorang turis asal Rusia nekat merampok sebuah money changer di Kuta, Denpasar, Bali.

Nekat, turis berusia 38 tahun itu nekat lakukan aksinya siang hari. Padahal, lokasi money changer ada di depan kantor Koramil 1611-08 Kuta Selatan.

Komandan Koramil 1611-08 Kuta Selatan, Mayor Kav Suprapto menuturkan, awalnya si turis yang tidak disebut namanya itu berpura-pura mau menukar uang. Hanya ditunggu oleh kasir yang seorang diri, si turis nekat memukul dan mencekik leher, lalu kabur setelah berhasil menggondol sejumlah uang.

Si petugas kasir kemudian berteriak minta tolong. Didengar oleh anggota Koramil 1611-08 bernama Pelda Mulyono dan seorang PNS bernama Putu Yasa yang segera mendatangi lokasi kejadian.

Saat hendak masuk ke dalam money changer, kedua orang itu berpapasan dengan pelaku yang hendak menyalakan motor untuk larikan diri. Tapi Pelda Mulyono dengan sigap merampas kunci motor pelaku. Begitu juga Putu Yasa yang kebagian memegangi tangan pelaku. Meski demikian, pelaku tetap berhasil lolos.

‎”Dia (pelaku) lari kurang lebih 200 meter dan dikejar sambil diteriaki maling. Akhirnya berhasil ditangkap kembali,” tutur Mayor Kav Suprapto, saat dihubungi, Kamis (28/7).

Berhasil dibekuk, si turis nekat itu kemudian diserahkan ke Polsek Kuta Selatan. “Kerugian kurang lebih Rp28,7 juta. Saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Kuta Selatan,” ujar ‎ Suprapto. (Bobby Andalan)

http://www.aktual.com/bule-rusia-nek...anger-di-kuta/
0
3.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan