Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Wisata Kuliner Singapore Murah Meriah !
Berwisata ke Singapore memang selalu menarik, negara dengan ke majemukan budayanya ini membuat kota kota di negaranya mempunyai banyak tempat denga ciri berbeda. Termasuk kuliner yang beragam di negara ini. Kuliner dengan resep asli sampai resep peranakan ada di kota ini, dari yang wajar untuk dimakan, sampai yang tidak terpikirkan ada orang yang mamakannya. Tertarik untuk wisata kuliner singapore? mari kita lihat list nya


1. Fongseng nasi lemak & the cheese prata di daerah Clementi, dekat NUS.

Buka 24 jam dengan harga sekitar 2 dolar untuk pratanya, nasi lemak sekitar 4-5 dolar sudah lumayan lengkap. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan santan, di Indonesia hampir mirip dengan nasi uduk. Sambal dan saba fish nya katanya enak.


2. Anjappar restaurant di seberang Mustafa Center.

Sebenarnya ada satu cabang lagi di tempat lain. Makan berdua dengan menu chicken masala/tandori, dried veggie (bawang bombay balut tepung warna merah) plus nasi dan minuman hanya sekitar sekitar 30 SGD.


3. Prata Jln. Kayu di United Square.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont...-Food-HHWT.jpg
Harganya berkisar antara 1.5-3 dolar. Ada menu lain seperti briyani, murtabak, roti john, dll.


4. Sabar Menanti.

Ternyata di Singapura ada juga yang restoran yang namanya Indonesia sekali yakni “Sabar Menanti”. Ada 20 jenis sajian kuliner khas Padang yang bisa Anda pilih disini. Restoran Minangkabau “Sabar Menanti” terletak di daerah Kampong Glam, tepatnya 48 Kandahar Street.


5. Yong Tau Foo.

Makanan ini mirip dengan baso bakwan malang. Enam items plus mie skitar 4 dolar. Bagi yang muslim, bisa tetap menikmati makanan ini di banquet (food court berlabel halal) atau bisa ditanyakan dahulu kepada penjaga kedai apakah kuahnya dimasak dengan tulang babi atau tidak.


6. Lau Pa Sat.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont....740.416-1.jpg
Banyak kedai seafood, satay dan kedai makanan lengkap berada di kawasan ini. Kedai minumannya pun tak ketinggalan meyajikan teh tarik yang cara penyajiannya cukup unik dan karena kawasan ini dibuka di jalan raya maka memberikan sensasi makan yang berbeda dari tempat lainnya. Yups, Street Food !


7. IKEA Restaurant di Tampines dan Alexandra Road.

Sebenarnya IKEA adalah toko furniture dan perabotan rumah tangga asal Swedia, namun di halaman belakang tempat ini juga membuka restoran khas Swedia. Poached salmonnya nendang banged plus roasted chicken dan almond cheese cake wajib dicoba. Choco cake-nya yummy. Harganya sekitar 12-17 dolar lengkap dengan minuman serta cake untuk berdua.


8. Nasi lemak Qiji di Bugis Village beserta cabang-cabangnya.

Nasinya agak kehijauan tetapi gurih dan wangi daripada lasi lemak biasanya. Harganya sekitar 4-5 dolar tergantung lauk tambahannya.


9. Newton Food Centre.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont...10/1050_09.jpg
Tempatnya asyik dan banyak kedai yang menyediakan berbagai masakan seafood. Disini kedai Modern Bbq di dekat pintu masuk utama, katanya rasanya lumayan enak dan ada label halalnya. Pesan chili crab, dua crayfish, sting ray dan sambal sotong plus nasi dan sayur harganya sekitar 100 SGD.


10. Bongo Burgers di Jurong Bird Park.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont.../2015/10/o.jpg
Daging bbq-nya besar dan berisi. Blenger Burger di Indonesia sepertinya kalah. Sambalnya juga sedap. Harganya sekitar 12 dolar satu paket dengan minuman dan kentang goreng


11. Seoul garden.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont...d-Cruise-2.jpg
Makan sepuasnya dengan menu ayam, daging, seafood dengan cara dibakar atau direbus. Dengan pelengkap seperti salad, bubur, western food, sushi, es krim, kue, puding, buah, dll. Harga sekitar 25 dolar untuk dewasa.


12. Spize Supper Club di Simpang Bedok.

Menyajikan makanan India, Asia, Barat. Harga mulai dari 2 dolar sampai belasan dolar. Favorit disini chicken swarma-nya (seperti kebab).


13. Lerk thai. Resto Thailand.
http://adventuretravel.co.id/wp-cont.../thumb_600.jpg
Favorit disini adalah pahd thai-nya dan segala minuman yang tersedia. Ada es serai, es pandan, es herbal bahkan lemon tea-nya rasanya berbeda. Mungkin gula yang dipakai bukan gula pasir biasa, karena katanya terasa manisnya lembut di lidah. Phad thai dan es serai menghabiskan sekitar 11 dolar. Resto ini mempunyai beberapa cabang, antara lain di Bugis Village, Singapore Expo dan tempat-tempat lainnya.


14. Mr. Prata di Evans Road,
http://adventuretravel.co.id/wp-cont...eenshot_34.png
Berdekatan dengan Evans Lodge-NUS Bukit Timah. Pratanya sekitar 2,5 – 4 dolar. Banyak pilihan tersedia di sana. Antara lain : prata mushroom cheese, banana, dll. Banyak pilihan minuman seperti berbagai macam juice dan lassi. Buka 24 jam tetapi kalau malam hanya tersedia beberapa menu saja. Rasanya lumayan sedap namun pelayanannya tergolong lambat.


Ulasan di atas hanya beberapa kuliner yang menarik dan unik dan yang penting murah yang ada di Singapore. Untuk alamat dan arah lengkapnya silahkan di cari detailnya di Internet, semoga bermanfaat. Ayo ke Singapore !
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan