Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Intel Tinombala Tewas Tertembak Oleh Brimob di Poso
Intel Tinombala Tewas Tertembak Oleh Brimob di Poso

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia Sersan Dua Muhammad Ilman tewas dengan luka tembak di kepala, akibat menjadi korban salah sasaran satuan Brimob Tinombala. Peristiwa yang terjadi Rabu, 27 Juli 2016 sekitar pukul 12.30 WITA tersebut, bermula saat satuan Brimob menembak tujuh orang tak dikenal di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

"Ya benar, insiden salah lirik sasaran tersebut terjadi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Markas besar Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Besar Martinus Sitompul lewat pesan singkat, Rabu.

Belakangan, baru diketahui kalau yang ditembaki ialah satuan tugas 1 intelijen Tinombala yang sedang melakukan pengintaian terkait penimbunan senjata api di sekitar Tower Desa Towu.

Insiden bermula saat ada informasi dari masyarakat yang melaporkan ada tujuh orang tak dikenal kepada posko keamanan. Tim yang bertugas langsung menghampirinya dan terjadi penembakan. "Penembakannya seperti apa, tunggu hasil investigasi ya," ucapnya.

Martinus menuturkan saat ini tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Kepala Korps Brimob sedang berangkat menuju lokasi untuk memimpin pemeriksaan terhadap anggota Brimob. "Situasi tetap terkendali, Kapolda Sulawesi tenggara dan Komandan Korem terus lakukan koordinasi," tuturnya.

Sementara itu, tim satuan tugas yang terkait dengan insiden siang tadi, kata Martinus, ditarik kembali menuju Palu. Adapun jenazah Muhammad Ilman sudah berada di RSUD Poso sekitar pukul 13.35 WITA.

Spoiler for Tidak Respons Bahasa Sandi, Seorang Anggota Satgas Tinombala Tertembak:


https://m.tempo.co/read/news/2016/07...brimob-di-poso

Turut berduka gugur dalam tugas oleh tembakan teman sendiri emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh aghilfath 27-07-2016 15:19
0
7.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan