Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dreamist.vina9Avatar border
TS
dreamist.vina9
Punya Komedo Membandel? Yuk Segera Atasi Dengan Cara - Cara Ini!
Spoiler for show:

Yang namanya komedo pasti mengganggu penampilanmu banget bukan? Tenang aja, karena kali ini kita bakalan memberikan tips yang gampang dengan menggunakan bahan yang murah untuk membersihkan komedo kamu yang membandel. Mari kita langsung saja bahas caranya ya!

1. Gula
Spoiler for show:

Gula dapat digunakan untuk menghilangkan kulit mati. Saat memijat kulit dengan kulit, molekul kecil dalam gula akan masuk ke dalam pori-pori kulit dan mulai membersihkannya.

Cara penggunaannya:
Gula+sedikit perasan air lemon, dicampur hingga membentuk adonan. Taruh adonan pada muka dan tunggu hingga 5 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan setidaknya seminggu sekali untuk mencegah kotoran dan minyak menyumbat pori-pori kulit.

2. Lemon
Spoiler for show:

Sejak dahulu kala lemon sudah terkenal sebagai bahan pembersih alami karena lemon dapat membersihkan kotoran di dalam pori-pori kulit, dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Cara penggunaannya:
Pada malam hari, pakailah perasan air lemon dan oleskan di kulit kemudian diamkan selama 10 menit lalu bersihkan. Cara ini hanya dianjurkan untuk sekali seminggu karena jika terlalu sering digunakan akan menyebabkan kulit terkelupas.

3. Madu
Spoiler for show:

Madu dapat membantu untuk melembabkan kulit, mencegah tersumbatnya pori-pori kulit. Oleskan madu pada hidung, diamkan 10 menit, kemudian bersihkan.

4. Uap Air
Spoiler for show:

Ini adalah salah satu metode paling murah yang bisa Idpelagoers coba di rumah. Uap air dapat membuka pori-pori kulit dan kulit akan dengan otomatis mendorong kotoran yang ada di pori-pori untuk keluar.

Cara penggunaannya:
Setelah membersihkan muka, pakailah mesin uap air khusus untuk muka. Steam kulit muka sampai air yang ada di dalam mesin uap air habis, lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

5. Baking Soda
Spoiler for show:

Baking soda mempunyai fungsi untuk mengangkat kulit mati dan menghilangkan minyak pada kulit.

Cara penggunaannya:
Campurkan 1 sendok baking soda dengan air secukupnya sampai berbentuk cairan kental. Lalu oleskan di hidung selama 2 sampai 3 menit kemudian bersihkan. Cara ini sangat ampuh untuk mengangkat komedo.


sumber: sumur

Info tambahan nih
Quote:
Diubah oleh dreamist.vina9 23-07-2016 04:36
0
2K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan