metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Bartender Kafe Olivier Dicecar Soal Kopi yang Diminum Mirna


Metrotvnews.com, Jakarta: Yohanes, bartender (peracik minuman) di Kafe Olivier, dicecar pertanyaan saat dihadirkan menjadi saksi kedua pada persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016). Terdakwa dalam kasus ini tak lain teman Mirna, Jessica Kumala Wongso.


Yohannes adalah orang yang `mengamankan` gelas berisi es kopi Vietnam yang sebelumnya diminum Mirna. Dia mengaku, hanya menjalankan perintah Devi, manajer kafe.


Devi, menurut Yohannes, menyuruh dirinya mengamankan gelas berisi es kopi yang diminum Mirna. Dia menambahkan, Devi pula yang memerintahkan dirinya memindahkan isi kopi ke dalam botol beling bekas air mineral.


"Mau dicek ke laboratorium, kira-kira pukul 19.00 WIB," kata Yohannes.


Menurut Yohannes, setelah isinya dipindahkan ke dalam botol, gelas kopi dibawa ke pantry. Posisi gelas dibedakan agar tak tertukar dengan gelas lain. Pertimbangannya, cairan kopi dalam botol dan gelas bakal dibawa polisi sebagai bukti.


"Paginya saya kasih ke barista Tegar, karena katanya mau dibawa ke lab," tambah Yohannes.


Otto Hasibuan,  pengacara Jessica, lalu meminta jaksa menunjukkan botol yang dimaksud Yohannes. Saat ditunjukkan, Yohannes memastikan bentuk botol mirip dengan yang dia gunakan saat memindahkan es kopi dari gelas Mirna.


"Saya tidak bisa pastikan, tapi botolnya seperti itu," ungkap Yohannes.


Otto mengatakan, keterangan Yohannes di pengadilan tak sama dengan yang ada dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Menurut dia, dalam BAP disebutkan yang disita polisi itu satu gelas sisa kopi Mirna dan satu botol berisi sisa kopi yang diminum Mirna.


"Ternyata saksi menyatakan kalau gelas itu sudah kosong. Jaksa katakan kalau yang diperiksa di Mabes adalah gelas berisi kopi," ujar Otto.


Otto meragukan keaslian kopi dalam botol yang jadi barang bukti. Dia tak yakin apakah itu kopi yang diminum Mirna atau bukan. "Kesimpulan saya, yang diperiksa di lab bukan kopi barang bukti."

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-diminum-mirna

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Bartender Kafe Olivier Dicecar Soal Kopi yang Diminum Mirna

- Pengacara Jessica Ragukan Barang Bukti Kopi dan Rekaman CCTV

- Pengacara Jessica: Barang Bukti yang Dihadirkan Tidak Asli

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
11.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan