Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gangel160487Avatar border
TS
gangel160487
Wisata Pontianak dan Sekitarnya (+ Pic)
Hi Bro/ Sis,

Welcome back again, berikut ini destinasi wisata di Pontianak dan sekitarnya yang ajib ... check it out:
1. Sinka Island Park

Objek wisata yang satu ini terletak di Kab. Singkawang Kalimantan Barat.

2. Taman Bukit Bougenville

Taman yang satu ini terletak di Desa Sijangkung, Singkawang. Disini kamu bisa menikmati suasan taman yang sejuk, hijau, dan indah. Ditambah perpaduan bunga Bougenville yang keren, liburan kamu disini pun akan sangat menyenangkan. Taman Bukit Bougenville sendiri memiliki sekitar 46 jenis bunga Bougenville, baik itu dari dalam maupun luar negeri.

3. Pantai Pasir Panjang

Tempat Wisata keren di dekat Pontianak ini memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Pasalnya, jika dibandingkan dengan pantai di Kalimantan lainnya, pantai yang satu ini cenderung lebih terawat dan bersih. Disamping itu, pemandangan di pantai ini pun sangatlah bagus.

4. Air Terjun Tikalong (ane pergi sini pas TK or SD .. uda lama banget cuy)

Jika dari Pontianak, kamu hanya membutuhkan sedikitnya 3.5 jam perjalanan untuk sampai ke objek wisata yang satu ini. Akses menuju air terjun cantik ini terkesan mudah dan gampang, karena kamu hanya perlu melalui jalan yang menuju Sui dan Mandor. Setelah sampai di daerah Mandor, kamu bisa melanjutkan perjalanan sekitar 2 jam, setelah itu barulah sampai di air terjun ini. Letaknya di Kec. Karangan – kabupaten Landak.

5. Bukit Penjamur Bengkayang

Bukit yang bisa ditempuh sekitar 4 jam perjalanan dari Pontianak ini memiliki pemandangan serupa Gunung Semeru. Pasalnya, jika kamu kesini, kamu akan menyaksinakan lautan awan yang cantik dan indah. Hal tersebut terjadi karena letak tempat wisata di Pontianak ini berada di ketinggian 900 mdpl, jadi sangat mungkin untuk melihat lautan awan disini.

6. Keraton Kesultanan Kadriah

Terletak di Kampong Dalam Bugis, Kec. Pontianak Timur, Pontianak. Disana kamu bisa menemui beragam peninggalan Sultan Syarief Abdurrohman yang masih terjaga hingga sekarang. Oya, perlu kamu tahu, keraton yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1771 M. Kendati demikian, tempat wisata di Pontianak yang bersejarah ini masih tetap terjaga dan terawat dengan baik.

7. Tugu Khatulistiwa

Berjarak 3 km dari pusat kota. Kendati hanya terbuat dari semuah tiang, bangunan, dan beberapa ornamen lain, namun tugu yang satu ini menjadi kebanggaan warga Pontianak. Oya, disini juga terdapat toko oleh-oleh yang menjual segala pernak-pernik tugu ini. Tapi jika kamu ingin mendapatkan sertifikat atas kunjungan ke Tugu Khatulistiwa.


8. Kota Singkawang

Kota wisata yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam dari Pontianak ini, kamu juga akan melihat bahasa Indonesia, Melayu, dan Bahasa Tionghoa menjadi satu. Hal tersebut terjadi karena bahasa Tionghoa disini adalah bahasa lumrah untuk warga Singkwang. Selain itu, disini juga banyak dijumpai pernak pernik Tionghoa, dari mulai toko, sampai Vihara.



Thread Lainnya:

http://www.kaskus.co.id/thread/57677...-mula---marvel
http://www.kaskus.co.id/thread/57626...b-ini-mie-atau
http://www.kaskus.co.id/thread/5763b...-calon-pemeran
http://www.kaskus.co.id/thread/57624...e-sera-sera-bb
Polling
0 suara
Familiar dengan kota Pontianak?
Diubah oleh gangel160487 20-06-2016 09:28
azidqi
gangel1604
gangel1604 dan azidqi memberi reputasi
2
6.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan