Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

excryAvatar border
TS
excry
Tips Menjadi Lets Player / Youtuber Seperti PewDiePie

Thread pertama gan .. semoga bermanfaat yaemoticon-Cool


Banyak Lets Player terkenal seperti PewDiePie, Markiplier, UberHaxorNova, CaptainSparklez, dll. lets player di indonesia yang cukup terkenal adalah Ewing HD, Pandoev33, Janggo0410, ArkHazel, dll.

Yap, di thread ini lo bisa belajar menjadi seorang lets player seperti mereka...

Quote:



Preparing

Ada 3 hal dalam preparing channel... Hal pertama memberikan nama, Hal kedua membuat konsep, dan Hal ketiga persiapan Hardware dan Software.

Memberikan Nama
Usahakan nama channel lo sederhana, mudah diingat, mudah ditulis, mudah didengar, dan menggambarkan siapa diri lo...
Buat juga Official Page Facebook, Twitter, dan Google+ kenapa? karna subscribers di channel lo butuh berita langsung dari lo.

Konsep
Ini adalah dasar dari channel lo, hal ini meliputi channel lo tentang apa, bagaimana bentuknya, siapa penontonnya, dan kapan uploadnya...

Pertanyaan Pertama, tema channel apakah yang ingin lo buat? di Youtube ada 15 kategori buat channel lo, tugas lo untuk memilih satu kategori buat channel lo dan usahakan fokus ke kategori itu...

Spoiler for kategori utub:


Pertanyaan Kedua, bentuk channelnya seperti apa?
Untuk kategori gaming ada 4 gaya untuk mempresentasikan video lo...

Pertama, adalah Gameplay. di gameplay lo harus nunjukin bagaimana game itu dimainkan, bagaimana cara memainkannya, dan mengajak para penonton/subscribers untuk memainkan game tersebut...

Kedua, adalah Review.di review lo harus membahas bagimana permainannya, bagaimana grafiknya, bagaimana gameplaynya, bagaimana ceritanya, kelebihan dan kekurangannya.

Ketiga, adalah News. sama seperti tayangan berita-berita di TV, di News lo harus membacakan berita-berita yang berhubungan dengan game.

Keempat, adalah Talk Show. ya siapa tau lo akrab dengan programmer, game developer, dll. lo bisa aja mengajak mereka ngobrol bareng, meminta pendapat tentang berbagai macam dunia game, lalu mempublishnya di Youtube.

Pertanyaan Ketiga, siapa pentontonya? target penonton lo menentukan desain channel lo.

Pertanyaan keempat, kapan uploadnya? lu bisa upload setiap hari, setiap minggu, setiap bulan... tapi satu hal yang harus lo inget adalah lo mesti konstan melakukan hal tersebut...

Persiapan Hardware dan Software
Ada 5 hal yang lo butuhkan,

PC
Mikrofon
Headset/Earphone
Kamera
Lampu
PC lo adalah benda paling krusial, PC lo harus bisa memainkan game-game grafik tinggi mislanya Battlefield 4, Skyrim, Crysis 3. inget PC lo hanya melakukan 2 tugas, yaitu memainkan game dan merekam... maka dari itu lu membutuhkan PC yang kuat agar bisa melakukan 2 tugas tersebut... ingat! semakin baik pc lo semakin mudah hidup lo...

Mikrofon, lo sebaiknya menggunakan mikrofon dengan kualitas yang sangat bagus, karena suara itu mempengaruh kualitas dari video lo...

Headset/Earphone, kalo lo punya budget lebih lo bisa membeli headset gaming, kalo lo ga punya budget lebih sederhana saja yang penting bisa mendengar...

Kamera, sederhana saja bisa itu dari hape lo, tablet lo, kalo lo punya handycam lo bisa menggunakan tersebut...

Lampu, ini untuk penerangan saat lo memainkan video game tapi FACECAM... seperti ini
Spoiler for facecam:



Recording

Spoiler for recording:


Ada software untuk merekam layar pc lo yaitu Fraps, Bandicam, Dxtory, dll. untuk facecam gue tidak merekomendasikan menggunakan webcam yang ada di laptop/pc lo... gw merekomendasikan menggunakan kamera.
Ada 2 hal yang harus lo perhatikan saat facecam,

Pertama dandan, ga ada yang mau ngeliat wajah lo yang kumel, kusut, dan butek. maka dari itu sebaiknya lu dandan sebaik mungkin agar pentononton video lo enak ngeliat wajah lo...

Kedua, berlatih berbicara di depan kamera jangan kebanyakan diem pas lo facecam, penonton itu pengen tau apa yang ada di pikiran lo, apa yang ada di perasaan lo, dan apa yang ada di game itu... kalo lo diem, kalem, woles... penonton lo merasa di 'abaikan'.

Editing

Ada 3 hal dalam mengedit video yang mesti lo perhatikan,

Pertama buat intro yang menarik, tapi inget intro itu 5-20 detik saja jangan berlebihan.

Kedua Musik, ini adalah paling krusial dalam video lo... jangan menggunakan musik orang kecuali lo punya izin tertulis tentang hak cipta atau copyright... hak cipta itu penjelasannya super ribet, jika lo ingin praktis jangan menggunakan musik apapun... jika lo maksa memakai musik orang tolong 'memasukan' sumber/judul musik itu di description, maka dari itu berhati-hati lah menggunakan musik karya orang.

Ketiga buat outro, ini agar penonton lo menonton video lo lagi saat penonton video lo telah selesai ditonton, buatlah outro 5-20 detik saja.

Spoiler for outro:


Publishing

Ada 3 cara yang lo lakuin untuk mempromosikan channel youtube lo.

Pertama adalah Facebook, facebook itu bagaikan ktp di dunia maya hampir semua orang punya facebook, so banyak sekali potensi lo untuk 'mempromosikan' channel youtube lo... rombak ulang fb lo bisa hapus foto-foto alay lo, status-status alay lo, dan design kembali cover profil fb lo.

Kedua adalah Twitter, twitter adalah jejaring informasi dimana para penonton lo mengharapkan update yang paling up to date.

Ketiga adalah Youtube, cover youtube itu sangat variasi, gw udah punya sample cover youtube KLIK DISINIdan cover maker youtube KLIK DISINI.

Oke cukup disini aja tipsnya, dan semoga sukses bagi lo yang mau menjadi lets player emoticon-Ngakak emoticon-Cool

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Starya kalau suka dan kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for SUMUR:
Diubah oleh excry 12-12-2014 17:39
0
6.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan