kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Dicalonkan Nyagub di Ibukota, Risma: Aku di Jakarta kerja, eh…



Walikota Surabaya Tri Rismaharini meyakini PDI Perjuangan mengerti dengan prinsip yang dipegangnya terkait kepemimpinan. Oleh sebab itu, jika PDIP berkeinginan mengusungnya menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta jawabannya ada ditangan masyarakat Surabaya yang dipimpinnya.

“Ya gimana, aku memang punya prinsip kayak gitu. Dari awal juga aku punya prinsip itu dan itu tak pegang. Aku enggak mau, berat jadi pemimpin itu,” katanya usai diskusi elektronic planning di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (21/7).

Risma mengungkapkan, pada pencalonan keduanya pada Pemilihan Wali Kota Surabaya 2015 kemarin dirinya berketetapan untuk tidak mencalonkan diri. Lalu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri mencari cara agar dirinya mencalonkan kembali.

Selain itu, warga Surabaya juga terus mendorongnya mencalonkan kembali. Warga bahkan rela membiayai pencalonannya untuk berbagai kampanyenya.

“Kemarin aku enggak minta, tahu-tahu jadi Walikota yang kedua. Itu pun warga. Aku tanya kan biayanya mahal, lah aku ndak ngeluarin biaya. Wong aku turun dari Walikota enggak dapat apa-apa,” kata dia.

“aku enggak nyiapin untuk yang kedua itu. Tapi ada yang ngomong, enggak apa-apa bu, nanti kita urunan. Ya udah, mereka masang-masang gambar saya, mereka buat kampanye sendiri, bahkan kadang-kadang mereka yang ngomong-ngomong soal itu,” sambung Risma.

Bagaimana tanggapan Risma dengan banyaknya dukungan warga DKI mencalonkan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta?

“Ya aku enggak tahulah, wong aku di Surabaya kerja kok. Aku di Jakarta kerja, eh di Surabaya kerja. Kok di Jakarta. Tanya stafku nih, aku tidur sehari itu satu jam,” demikian Risma.

http://www.aktual.com/dicalonkan-nya...arta-kerja-eh/
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan