angelinasophiaAvatar border
TS
angelinasophia
hal2 yang bisa dilakukan untuk menyongsong masa depan
Salam..

emoticon-Maaf Aganwati




Apa yang mesti ente siapin untuk menyongsong masa depan?emoticon-Big GrinMenurut ane hal ini sangat menarik untuk dibahas. Beberapa diantara kita pasti ada yang terlalu santaaii jalanin hidup, sampe2 gak punya tujuan mau apa sih dia hidup didunia ini?

Jangan sampe deh kita jadi orang yg gak punya tujuan hidup. Sayang waktu kita terbuang sia2 buat hal yg gak ada manfaatnya sama sekali buat kita. Dibawah ini beberapa hal menurut TS yg bisa kita lakuin untuk menyongsong masa depan.

1. Belajar dengan baik dan benar



Masa2 disekolah atau kuliah emang masa yang paling indah, masa2nya kita tumbuh jadi manusia yang berakal. Jangan sia2in waktu ente disekolah/dikampus. Belajarlah sebaik mungkin, tingkatkan prestasi sebaik mungkin. Kalo nilai kita bagus, kita akan mudah juga diterima didunia kerja. Karna gak sedikit loh perusahaan yg mencari karyawan yg emang berprestasi dipendidikannya. Kalo udah diterima diperusahaan dan dapet pekerjaan tetap, itu artinya posisi kita udah aman.


2. Bekerja sebaik-baiknya



Gan, cari kerja itu susah (banget). Saran ane, ente kalo nyari kerjaan jangan pilih2 deh. Apapun itu, kalo emang halal dan ente mampu, ente ambil aja. Dan setelah dapet kerjaannya, jangan kebanyakan ngeluh, jangan kebanyakan ngedumel, kerjain aja tugas ente sebaik2nya, semaksimal mungkin.

Kalo ente udah kerja dengan baik, perusahaan juga gak buta, lambat laun kinerja ente bakal dihargai lebih, bisa dengan promosi jabatan atau kenaikan upah. Kalo upah dan jabatan udah tinggi bukannya sangat bermanfaat buat hidup kita nanti? emoticon-Big Grin

3. Jangan lupa menabung



Bang bing bung yok kita nabung, tang ting tung yok jangan dihitung, tau tau kita nanti dapat untung. emoticon-siul
Masih inget lirik lagu itu kan gan? Haha kalo inget berarti kita seumuran. emoticon-Ngakak (S)
Menabung itu sangat penting guna menunjang hidup kita dimasa yg akan datang. Namanya juga hidup, kita gak pernah tau kan kapan kita butuh uang lebih karena kebutuhan mendadak? Mungkin butuh buat bayar sekolah anak, renovasi rumah atau biaya rumah sakit (amit2). Disinilah pentingnya kita punya tabungan itu jangan kayak bocah, dikit2 diambil, nambah dikit dipake, ya gak akan penuh2 tabungannya.

Kalo ane sendiri udah punya tabungan diBank C*MB Niaga, kebetulan ane gajian lewat bank ini. Disini kalo kita nabung, itu kita udah otomatis dapat asuransi sebesar 1juta/hari untuk rawat inap. Dan ane juga gak khawatir, kapanpun ane butuh uang tunai, ane juga bisa ambil dari tabungan ini. Satu rekening untuk dua manfaat. emoticon-Big Grin

4. Jadilah orang yang konsisten



Ane pernah ngobrol sama salah seorang kawan. Dia pengusaha sukses yg dulunya juga pengusaha kecil yg sering gagal. Dia bilang sama ane, kuncinya sukses itu cuma satu "elu harus konsisten". Ketika kita udah ambil keputusan, kita harus konsisten untuk jalanin keputusan itu. Kalau gagal, coba lagi, gagal lagi ya coba lagi. Jangan gampang nyerah.

Dan ya, beliau memang benar. Konsistensi itu sangat penting untuk dimiliki. Jangan plin plan dan tetep harus optimis. Suatu saat sikap konsisten kita itu akan mendatangkan hasil yg sangat memuaskan.

****

Itulah menurut ane beberapa hal yg bisa kita lakukan untuk menyiapkan diri menyongsong masa depan. Siapa sih yg gak mau hidupnya sejahtera? Semua orang pasti mau. So, ayok dari sekarang kita mulai membenahi diri, kita mulai memperbaiki pola pikir kita, agar bisa lebih serius menatap masa depan. emoticon-Big Grin

Cukup sekian dari ane, gan. Semoga thread ini bermanfaat untuk kita semua. emoticon-Angkat Beer

Quote:


Diubah oleh angelinasophia 18-07-2016 22:06
0
21.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan