Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

priyadi88Avatar border
TS
priyadi88
Ford Hengkang dari Indonesia, Lagi-Lagi Jonru Salahkan Jokowi
Berita mengenai hengkangnya Ford dari Indonesia itu telah dibenarkan oleh pihak Ford sendiri dan telah dimuat disitus resminya Ford.co.id. Namun apa alasan ford hengkang dari Indonesia masih dipertanyakan. Dan lagi-lagi kali ini Jonru menyalahkan Presiden Jokowi sebagai biang keladinya.

Inilah isi kutipan Jonru dari laman facebooknya :

Ford Hengkang dari Indonesia, Pertanda bahwa Perekonomian RI Semakin Terpuruk
Jadi masihkah Anda membela sang junjungan yang telah terbukti tidak berhasil memimpin, bahkan membahayakan NKRI? Apakah bagi Anda, membela presiden jauh lebih penting ketimbang membela keselamatan NKRI ???
* * *
Misteri Hengkangnya FORD Dari Indonesia
Oleh: Joko Intarto*
January 25 at 9:19pm ·
FORD bukan sebuah perusahaan otomotif sekelas Esemka. Produksinya di seluruh dunia mencapai jutaan unit per tahun. Tidak seperti Esemka yang hanya diproduksi buat kampanye.
Penjualan Ford dilakukan di hampir seluruh negara di dunia. Tidak sekelas Esemka yang di Solo pun tidak dikenal di mana dealer dan showroom-nya.
Di Indonesia, Ford sudah berbisnis otomotif sejak zaman Orde Lama. Bisnis Ford semakin berkibar 10 tahun belakangan ini setelah Ford membangun pusat produksi dan distribusi di Thailand untuk pasar ASEAN.
Ranger, Escape, Focus dan Fiesta adalah beberapa varian produk Ford yang sukses di Indonesia bersaing dengan mobil Jepang dan Korea Selatan.
Kebetulan saya kenal baik dengan Bagus Susanto, pompinan Ford Indonesia. Dia generasi muda yang senantiasa optimis. Khas gaya Arek Suroboyo. Bagus kebetulan lahir di Kota Pahlawan itu.
Pada 2004 saya bertemu Pak Bagus. Saat itu dia membantu saya dengan mengirimkan mobil-mobil Ranger dan Escape untuk mengevakuasi korban banjir di Jakarta.
Setelah itu, Bagus berkarir di luar negeri. Dia ditempatkan di Ford Thailand.
Tiga tahun lalu, Bagus kembali ke Jakarta menjadi pimpinan Ford Indonesia. Ketika berkunjung ke kantor saya waktu itu, Bagus tidak berubah gaya.
Energik. Optimistik.
Bagus saat itu yakin Indonesia akan menjadi pasar besar yang menjanjikan bagi Ford. Karena itu, Bagus pun memaparkan mimpi-mimpinya yang tentu juga mimpi Ford Corporation.
Karena itu, saya benar-benar terkejut ketika mendapat screenshoot surat pemberitahuan rencana penutupan kantor operasi Ford di Indonesia. Surat itu ditandatangani Bagus. Arek Suraboyo yang penuh semangat itu.
Tentu Ford bukan sekelas Esemka. Ford perusahaan multinasional yang memiliki tim riset untuk memotret tren perekonomian jangka panjang di berbagai negara yang dimasukinya.
Kalau kemudian Ford memutuskan hengkang dari Indonesia, berarti omongan para petinggi tentang betapa prospektifnya Indonesia hanya isapan jempol. Hanya PHP.***
Sumber: fb
* * *
TAMBAHAN DARI JONRU:
Berikut komentar seorang teman di akun pribadi saya:
mungkin ada hubungannya dg sektor pertambangan kt yg menurun Pak. sy bekerja di salah satu tambang didaerah kaltim. dulu sy pernah ngobrol sdkt dg kontraktor penyedia unit light vehicle untuk digunakan diarea2 tambang dengan medan yg berat. beliau ini sempat cerita bhwa sebagian besar pasar mobil2 keluaran ford terserap didunia tambang. krn mmg notebene nya produk2 ford adalah kendaran offroad. sy merasakan lgs goncangan didunia pertambangan setahun blkngan ini. hampir seluruh perusahaan tambang dikaltim pd khususnya sdh melakukan PHK. bhkan byk pula yg terang2an menyatakan gulung tambang hehehe.. dan krisis pertambangan konon merata diseluruh indonesia. Klo dihubung2kan.. masuk akal klo ford cabut. Krn pasar basahnya skrg kering. Dan kenapa bs kering.. kita simpulkan saja beramai2 hahaha..

Menurut anda bagaimana?? Setuju dengan Jonru?? atau malah ada pendapat lain?? silahkan tuliskan pendapat anda dikolom komentar atau anda bisa share artikel ini..
sumber : http://www.liputanberita.net/2016/01...lagi-lagi.html
0
8.8K
85
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan