Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aconkoeAvatar border
TS
aconkoe
AHOK Diminta Konsisten Maju Lewat Jalur Perseorangan. Digoda Golkar jadi Kutuloncat
Ahok Diminta Konsisten Maju Lewat Jalur Perseorangan
Minggu, 17 Jul 2016 - 06:24:08 WIB


Papa Setyia Novanto dan Ahok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Survei Lintas Nusantara Emrus Sihombing mengatakan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta konsisten maju sebagai calon perseorangan (independen) pada Pilkada Jakarta 2017 guna memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat.

Menurut Emrus Ahok saat ini telah menjadi inspirasi sebagai kandidat yang maju melalui jalur perseorangan. Ahok juga telah membuat masyarakat mulai memberikan penilaian terhadap partai politik.

"Bila Ahok kemudian banting stir ke Parpol, maka tidak ada pembelajaran politik di dalamnya, selain mengamini politik selama ini yang cair dan dinamis," kata Emrus di Jakarta, Sabtu (16/7/2016)

Ia menilai, dengan adanya calon perseorangan yang maju, maka hal ini akan menimbulkan kompetisi dengan partai politik. Alhasil, partai politik yang tidak ingin tergusur akan berupaya untuk terus memperbaiki perannya dalam menciptakan kader-kader untuk didudukkan dalam jabatan publik.

Menurut dia, peluang Ahok untuk menggunakan kendaraan partai politik cukup tinggi, mengingat ada tiga partai politik yang telah menyatakan dukungannya yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Bila tiga partai politik tersebut berkoalisi, mencukupi untuk mengusung Ahok.

"Tapi kalau ini dilakukan, maka apa yang telah dilakukan selama ini, dan kepercayaan masyarakat yang justru akan hilang tersapu, tidak ada lagi pembelajaran politik yang penting selain politisi yang cair dan dinamis," katanya.

Sejauh ini Ahok belum memastikan apakah akan menggunakan kendaran partai politik ataukah tetap lewat jalur perseorangan seperti yang telah disampaikan selama ini
http://www.teropongsenayan.com/44556...r-perseorangan


Golkar Optimistis Ahok Tinggalkan Jalur Independen
Kamis, 07 Juli 2016, 12:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) optimistis calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju melalui partai politik (Parpol). Setnov memprediksi dalam waktu dekat Ahok pasti akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur melalui jalur Parpol.

"Saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama Ahok akan berpikir kesana (jalur parpol)," ujarnya.

Setnov melanjutkan pihaknya akan mendukung penuh Ahok dalam pertarungan di pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Golkar juga sudah memberi jalan pada mantan Bupati Belitung Timur itu untuk maju melalui Partai Golkar.

Tim Golkar dan Ahok sudah berkomunikasi aktif untuk pemenangan nanti. Seluruh kader Golkar bersama dua partai politik lain, Hanura dan Nasdem serta relawan Ahok akan secara bersama untuk memenangkan Ahok.

Mantan Ketua DPR RI ini mengatakan mengetahui persis siapa Ahok. Sebab, Ahok pernah menjadi anggota DPR langsung di bawah kepemimpinan Setya Novanto. Namun, ia mengakui Ahok masih memiliki sifat meledak-ledak saat bersikap.

Namun, Golkar memberi kesempatan pada Ahok untuk memperbaiki sifat meledak-ledak itu. Sebab, Golkar yakin Ahok sebenarnya merupakan sosok yang baik dan memiliki visi kedepan yang membangun. Jadi, tidak salah kalau Golkar memberi kesempatan bagi Ahok untuk maju dari jalur partai.

"Yang jelas kita kasih jalan supaya lewat jalur partai politik," ucapnya.

‎Selain memberi jalan untuk maju melalui jalur parpol, Golkar juga menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon Wakil Gubernur pada Ahok, DPD Golkar serta Teman Ahok.

Setnov menyatakan Golkar percaya Ahok akan memilih siapapun yang memiliki visi strategis untuk mendampinginya maju. Hal itu dibutuhkan untuk merombak DKI Jakarta menjadi lebih baik lagi.
http://nasional.republika.co.id/beri...lur-independen


DPD Golkar DKI Pastikan Ahok Maju Pilkada Lewat Partai
Sabtu, 16/07/2016 14:37 WIB



Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai memastikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan maju melalui jalur partai politik (parpol) pada pemilihan Gubernur DKI 2017.

Hal tersebut disampaikan Yorrys saat menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Kemenkopolhukam Jakarta, Jumat (15/7).

Kedatangan Yorrys untuk melaporkan situasi politik Golkar dalam pemilihan Gubernur DKI serta persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dua pekan depan.

"Kemarin (Kamis) saya dengan Ahok sudah membicarakan struktur di pemenangan beliau, hampir pasti akan memakai jalur parpol." ujar Yorrys.

Yorrys mengatakan, dirinya bersama Ahok telah membicarakan mekanisme deklarasi pencalonan melalui jalur parpol dan struktur pemerintahan jika terpilih kembali. Golkar telah menentukan sikap dan sepakat membantu Ahok maju melalui jalur partai.

Keputusan tersebut, kata Yorrys, diambil karena Golkar menyadari bahwa calon individu akan lebih sulit dalam melewati tahap verifikasi faktual. Sementara jika melalui partai, akan menjadi lebih efisien lantaran setelah ada dukungan resmi partai, calon tidak perlu verifikasi faktual.

Dirinya juga mengklaim Golkar tidak memiliki penawaran apapun dan ikhlas mendukung Ahok. Golkar sepakat menyerahkan sepenuhnya pada Ahok dalam pemilihan pejabat.

"Yang penting dari kami, Golkar tidak ada bargain apapun. Ikhlas mendukung dia (Ahok) karena melihat kinerja dan visi nya sejak bersama jokowi," ujar Yorrys.

Sementara itu, dalam Rapimnas yang akan digelar tanggal 26-28 Juli mendatang, Golkar akan mengeluarkan pernyataan politik untuk kembali mengusung Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Selama ini, Ahok diketahui belum menentukan langkah politik atas rencana kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam pilkada 2017. Ahok bimbang antara maju lewat jalur independen setelah mendapat dukungan 1 juta KTP yang dikumpulkan melalui Teman Ahok, atau justru melenggang maju melalui partai politik.

Ahok mengaku akan menyampaikan pilihan langkah politiknya setelah bulan Syawal 1437 Hijriah berakhir atau sekitar awal Agustus 2017. Saat ini, selain Golkar sudah ada sejumlah partai telah memastikan mengusung Ahok, yaitu Partai NasDem dan Partai Hanura.

Partai Hanura pada Jumat kemarin (15/7) masih mempertanyakan keputusan jalur yang bakal dipilih Ahok. Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji mendatangi ruang kerja Gubernur setelah ibadah salat Jumat.

Ahok mengatakan, Ongen datang untuk menanyakan kapan akan deklarasi menentukan pilihan jakur independen atau partai politik. "Maksudnya kapan mau menyatakan parpol atau independen. Saya bilang tunggu halalbihalal sama Teman Ahok saja," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/7).

Halalbihalal itu, lanjut Ahok, akan berlangsung pekan depan. Ahok akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mendiskusikan jalan mana yang terbaik.

Mengenai deklarasi, Ahok menyebut dia tak bakal menyelenggarakan deklarasi. Keputusannya bakal disampaikan biasa saja melalui media.

Sementara itu, Ongen mengatakan Hanura menyerahkan semua keputusan kepada Ahok.

"Sekarang kami serahkan kepada Pak Ahok, lewat partai oke, independen oke," ujar Ongen yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI Jakarta.
http://www.cnnindonesia.com/politik/...-lewat-partai/

Quote:


---------------------------




sekali jadi kutu loncat, yya selamanya jadi kutu loncat!

emoticon-Big Grin
0
4.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan