fighterkaskusAvatar border
TS
fighterkaskus
Mau jadi prajurit TNI AL? Ayo daftar mumpung ada lowongan
Mau jadi prajurit TNI AL? Ayo daftar mumpung ada lowongan

Prajurit TNI AL. ©2016 handout/dispenarmatim
Merdeka.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali membuka lowongan kerja gelombang kedua. Pembukaan pendaftarannya sendiri sudah dimulai sejak 27 Juni dan segera ditutup pada 28 Juli 2016 mendatang.
Ada beberapa persyaratan yang diberikan bagi para calon Tamtama TNI AL, di antaranya warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tidak mempunyai catatan kriminalitas yang dikeluarkan dalam bentuk SKCK dari Polres setempat, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Sedangkan persyaratan lainnya yaitu Berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat, belum pernah nikah dan sanggup tidak kimpoi selama mengikuti pendidikan Tamtama (DIKMA), tinggi badan minimal 163 cm, dengan berat badan seimbang, berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan paling rendah 17 tahun 9 bulan saat pembukaan pendidikan tanggal 10 Oktober 2016, bersedia menjalani IDP paling singkat 5 tahun mulai saat dilantik menjadi KLD/Prada.

Persyaratan tambahan Bukan anggota prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS dan tidak bertato, tidak bertindik maupun bekasnya kecuali disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai softlens, dan tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Untuk mendaftarkan diri, para peminat bisa mengakses laman www.rekruitmen-tni.mil.id dengan mengisi formulir pendaftaran secara online, dilanjutkan daftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli: Akta Kelahiran, ijazah, daftar nilai UAN, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak dua lembar dan 3x4 sebanyak satu lembar, KTP Calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu Keluarga, foto copi berkas asli masing-masing satu lembar dan dua buah stop map warna merah.

Anda berminat?
http://www.merdeka.com/peristiwa/mau-jadi-prajurit-tni-al-ayo-daftar-mumpung-ada-lowongan.html
================
Jalesveva Jayamahe!
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan