Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

christ.an.nathAvatar border
TS
christ.an.nath
[OFFICIAL THREAD] All About Pokemon Go


Hi agan-agan sekalian. Setelah menjelajah seantero KasKus, belom ada ni yang bahas Pokemon GO secara menyeluruh, jadi TS berusaha merangkum semua yang uda TS pernah pelajari tentang game ini setelah bermain 10 hari sejak tulisan ini diturunkan. TS sendiri sudah level 22 ketika menulis ini dan sudah mengumpulkan 77 Pokemon dari 151 yang tersedia. Yuk langsung saja kita lihat!


Introduction

Pokemon GO adalah game mobile Augmented Reality (AR) pertama di dunia untuk iOS dan Android yang sangat booming dan menarik ribuan hingga jutaan pemain hanya pada hari pertama game ini diluncurkan. Game ini juga menggunakan dunia nyata sebagai area permainannya. Walaupun sampai hari ini baru beberapa negara yang sudah bisa mencicipi secara official, Indonesia tidak mau kalah dengan mencuri start dan sudah bisa bermain game ini sejak tanggal 6 Juli kemaren ini.

Hingga tanggal 16 Juli 2016, sudah 7 negara yang sudah secara resmi bisa memainkan game ini. Negara-negara tersebut adalah USA, Australia, Selandia Baru, Jerman, Itali, Spanyol dan Portugal.

Walaupun baru beberapa hari diluncurkan, game ini mampu meningkatkan nilai saham Nintendo hingga 25%, hal yang sangat luar biasa terjadi, mengingat animo masyarakat dalam memainkan game ini, baik yang secara resmi maupun tidak emoticon-Stick Out Tongue (seperti di Indonesia).

TRAILER



Pokemon GO Gameplay

Level Trainer

Level Trainer di Pokemon GO adalah segalanya. Dengan menaikkan level Trainer kamu, maka Pokemon yang didapat akan memiliki CP yang lebih tinggi. CP maksimum suatu Pokemon juga dibatasi oleh level Trainer yang memiliki Pokemon tersebut.

Quote:


Berikut ini adalah jumlah XP yang bisa didapat di dalam sepanjang permainan:
Spoiler for XP Chart:

Menaikkan Level dengan Cepat

Step [1] - Mencapai Level 9
Untuk menaikkan level Trainer di Pokemon GO dengan mudah dan cepat, kamu harus mencapai level 9 sesegera mungkin. Untuk mencapai level 9 dengan cepat, kamu dapat melakukannya dengan memasang Incenseketika kamu akan melakukan perjalanan cukup jauh selama setengah jam. Incense akan bekerja dengan maksimal ketika kamu bergerak secara aktif. Di awal permainan kamu akan mendapat 2 Incense secara gratis, satu masing-masing ketika level kamu naik ke Level 5 dan Level 7. Berada di sekitar Pokestop yang dipasang dengan Lure Module juga akan membantu. Simpan semua pokemon yang bisa kamu evolve sampai kamu mencapai level 9.

Step [2] - Menggunakan Lucky Egg
Begitu mencapai level 9, kamu akan mendapatkan sebuah Lucky Egg. Dengan menggunakan Lucky Egg ini, kamu dapat menggandakan semua XP yang kamu dapatkan. Sepanjang permainan, kamu akan menemukan Pokemon yang sangat umum, seperti Caterpie, Pidgey, Rattata, Zulbat, dll. Transfer semua Pokemon duplikat untuk mendapatkan candy ekstra dan sisakan beberapa untuk di-evolve. Contohnya, jika kamu memiliki 60 candy Pidgey, sisakan 5 Pidgey untuk di-evolve. Saran dari TS, siapkan hingga 15-30 Pokemon untuk di-evolve. Begitu kamu menggunakan Lucky Egg ini, evolve semua Pokemon yang bisa kamu evolve untuk langsung dapat mencapai level tinggi.


Trainer Level-up Rewards

Setiap level Trainer kamu naik, kamu akan mendapatkan reward sebagai berikut:
Spoiler for Rewards:


Pokemon Combat Power (CP)

CP atau Combat Power adalah elemen paling penting dalam permainan ini. Kamu akan mendapatkan level CP Pokemon sesuai dengan level Trainer kamu masing-masing. Untuk membuat Pokemon kamu menjadi lebih kuat, kamu dapat melakukan Power Up menggunakan candy dan juga Stardust. Masing-masing Pokemon memiliki Tiernya sendiri2, dan ini mempengaruhi kenaikan CP setiap kali kamu melakukan power up.

Berikut ini adalah kelas-kelas dari setiap Pokemon yang telah diketahui sejauh ini:
Spoiler for S Class:

Spoiler for A Class:

Spoiler for B Class:

Spoiler for C Class:

Spoiler for F Class:

Spoiler for Tambahan:



PokeStop Items

Item yang didapat di Pokestop akan bervariasi berdasarkan level dari pemain. Kamu tidak akan menemukan item Healingsampai kamu mencapai level 5. Selanjutnya, item Healing yang didapat akan semakin baik ketika kamu mencapai level 10, dan Ultra Pokeball tidak akan muncul sampai kamu mencapai level 20.


Pokemon Gym

Prestige dan Level Gym
Ketika setiap level dari sebuah Gym bertambah, kita dapat menambahkan seekor pokemon tambahan untuk mempertahankan Gym tersebut. Ingat, setiap pemain hanya dapat menaruh 1 Pokemon di setiap Gym. Gym akan mendapat "Prestige" setiap kali:
- Trainer dari tim yang bertahan (dengan warna tim yang sama) mengalahkan Pokemon yang ada di dalamnya (Friendly Battle/Pokemon Training)
- Trainer dari tim lain (dengan warna tim yang berbeda) mengalahkan satu atau lebih Pokemon di dalam Gym tersebut
- Trainer dari warna tim yang sama menugaskan satu Pokemon untuk mempertahankan Gym (menaikan 2000 poin Prestige)

Berikut ini adalah jumlah Prestige yang harus dicapai untuk menaikkan Gym ke level berikutnya:
Upgrade ke level 2: 2000 Prestige
Upgrade ke level 3: 4000 Prestige
Upgrade ke level 4: 8000 Prestige
Upgrade ke level 5: 12,000 Prestige
Upgrade ke level 6: 16,000 Prestige
Upgrade ke level 7: 20,000 Prestige
Upgrade ke level 8: 30,000 Prestige
Upgrade ke level 9: 40,000 Prestige
Upgrade ke level 10: 50,000 Prestige

JIka seorang Trainer berhasil menurunkan Prestige dibawah batasnya, maka level Gym tersebut akan ikut turun dan menyebabkan jumlah Pokemon yang bertahan di dalamnya menjadi berkurang.

Menyerang Gym dan Menjadi Gym Leader
Setiap kali kamu menurunkan level sebuah Gym dengan menyerangnya, maka Pokemon dengan CP paling rendah akan dikeluarkan dari Gym tersebut sampai level Gym menjadi 0, dan menjadi netral (berwarna abu-abu). Kemudian kamu dapat mengontrol Gym tersebut dan menjadikan Gym tersebut menjadi milik tim kalian, dengan menambahkan seekor Pokemon ke dalamnya. Caranya kamu dapat mengklik tombol yang ada di sebelah kiri dan kemudian memilih Pokemon yang ingin ditugaskan ke dalam Gym tersebut.

Trainer yang memiliki Pokemon dengan CP tertinggi di dalam Gym tersebut akan menjadi Gym Leader dan trainer lainnya menjadi supporter. Pokemon yang telah ditugaskan ke dalam Gym, tidak akan bisa di Power-up atau dipakai untuk bertarung. Jika tim lain berhasil mengalahkan Gym tersebut dan Pokemon kamu dikeluarkan dari Gym tersebut, maka Pokemon itu akan kembali ke kamu dengan HP 1. Bertarung di Pokemon Gym tidak akan menaikkan CP, hanya akan menambah XP dari Trainer tersebut.

Reward ketika Menguasai Gym
Ketika kamu mengontrol sebuah Gym, kamu akan mendapat reward berupa PokeCoins. Kamu akan mendapatkan 10 koin untuk setiap Gym yang di dalamnya terdapat Pokemon yang kamu tugaskan. Maksimum koin yang bisa didapat adalah 100 PokeCoins dan 5000 Stardust. Reward ini dapat diklaim setiap 21 jam dari terakhir kali kamu mengklaim reward tersebut. Reward dapat diklaim di Menu/Shop.


Pokemon Egg
Di dalam permainan ini terdapat banyak sekali Pokemon yang bisa diperoleh melalui Pokemon Egg yang bisa didapat di Pokestop. Telur Pokemon ini terbagi menjadi 3 berdasarkan jarak yang harus ditempuh untuk menetaskannya: 2 Km, 5 Km, dan 10 Km.

Berikut adalah chart dari Pokemon apa saja yang ditetaskan dari masing-masing kelas:
Spoiler for Egg Hatching Class:




Karna sudah tengah malam, TS akan lanjutin besok lagi ya gan, dan berikut adalah yang akan TS update berikutnya

Coming Soon
Spoiler for Coming up:
Diubah oleh christ.an.nath 15-07-2016 18:48
0
5.2K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan