escoviteAvatar border
TS
escovite
Apapun Yang Terjadi, Katanya Baju Baru Wajib Punya Biar Lebaran Berasa Lengkap!
Tau Lagu ini, Gan? Yang Belum Simak Aja Dulu!


Ya meskipun lebaran udah berlalu, tapi kali ini ane bakal menyoroti berbagai persiapan dalam menyambut datangnya hari lebaran. Ini kebukti koq, dari orang yang pada rajin bersihin rumah dan mengecat dengan warna baru, sampai dengan semangat orang yang udah berburu baju lebaran tanpa ragu. Nah, kali ini ane ga mau ngomoning baju apa yang paling diburu, gan! ane lebih tertarik nyimak perputaran duitnya gede banget kali yah gan kalo momen mau lebaran gini.
Setiap orang pasti bakalan berpikir sama, yaitu kalo lebaran lebih lengkap kalo udah punya baju baru, meskipun ini ga wajib tapi ane semangat banget berburu baju baru, dan ini dia cara bayar yang mereka pake :


Ngutang Sama Yang Abang Kredit!

Profesi yang satu ini mungkin agan bakal temuin cuma di Indonesia, yaitu tukang kredit! Berbagai cara ditempuh oleh orang demi bisa pake baju baru, salah satunya rela ngutang ke abang kredit dengan sistem pembayaran dicicil setiap hari nantinya. Agan pernah ngelihat yang kayak gini, gan?

Bayar Cash Dong!
Beberapa orang yang memang udah memiliki anggaran yang udah terencana untuk beli baju lebaran, atau mungkin karena agan rajin nabung di bank. Maka beli baju baru-pun bisa agan bayar dengan bayar langsung di tempat dengan uang tunai.

Tapi ketika berburu baju baru di pasar atau mal, hati-hati gan! karena bawa uang tunai rawan banget karena agan wajib extra waspada dengan kejahatan alias copet yang siap sedia kala mantengin.


Bayar Pake Kartu Debit
Buat agan yang emang males bawa uang cash dan lebih seneng nyimpan duit di dalam tabungan, untuk beli baju baru di pasar tentu akan sedikit masalah karena di pasar jarang yang udah dilengkapi dengan mesin EDC.

Bagi yang prefer menggunakan metode pembayaran debit card, agan harus belanja di mal ataupun toko-toko yang udah dilengkapi dengan mesin EDC. Dan selain bisa dengan gampang karena ga perlu bawa duit cash, ternyata beli baju pake kartu debit juga bisa datengin untung beliung.

Pake Kartu Kredit Aja Deh!
Perkembangan pengguna kartu kredit sekarang juga makin banyak, seiring dengan makin tumbuh banyaknya merchant yang bisa jadi tempat buat belanja. Kartu kredit jadi alternatif yang bisa agan andalkan untuk beli baju baru meskipun THR yang nggak kunjung datang.

selain lebih mudah pakai Kartu Debit BRIagan bisa kumpulin poin untuk bisa dapetin hadiah yang bisa ditukar langsung, dan berkesempatan menangin undian berhadiah emas, motor atau mobil Marcedes S Class. Makanya agan wajib rajin transaksi dengan kartu kredit sehingga poin agan jadi berlimpah dan bisa berkesempatan jadi pemenangnya.
Internet Banking

makin lama emang makin jarang orang yang melakukan transaksi dengan uang cash gan, buktinya makin banyak pengguna gadget maka makin banyak pula pengguna internet bankin ataupun mobile banking. Apa lagi makin menjamurnya online shop sehingga beli baju baru buat lebaran pun agan lebih demen melakukan bayar-bayarnya pun lewat internet banking atau mobile banking. Agan termasuk yang kayak gini, Gan?

agan lebih demen yang mana gan, lebih demen yang secara cash atau lebih seneng yang pake kartu debet/kredit, atau internet banking buat bayar belanjaan baju baru? Atau mungkin agan Ngerasa thread ini belum lengkap? Boleh gan tambahin lagi, mungkin agan punya cara lain dapetin beli baju baru tanpa sederet bayar dengan cara di atas?

Ayo Dong Tambahin Lagi, berdasarkan pengalaman atau pengamatan agan di sekitar lingkungan atau teman agan sendiri!
0
2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan