syurom2292Avatar border
TS
syurom2292
Anime Orange Kisah Mengharukan Persahabatan Hingga Menciptakan Dunia Paralel
SINOPSIS


Ada 5 orang sahabat sejak SMA yaitu Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino, Saku Hagita, dan Azusa Murasaka yang setelah 10 tahun kemudian dan berusia sekitar 26-27 tahun memiliki beberapa penyesalan khususnya pada saat usia 16 tahun dimana pada saat itu ada siswa pindahan dari Tokyo bernama Kakeru Naruse yang bergabung dengan mereka. Kelima orang tersebut memikirkan bersama sama cara supaya kejadian menyedihkan yaitu kematian Kakeru yang mengalami kecelakaan dan ingin bunuh diri pada saat mereka berusia 16 tahun tidak terjadi dan berakhir bahagia.

Kakeru memiliki keinginan bunuh diri disebabkan karena ibunya yang meninggal akibat bunuh diri pada saat hari pertama Kakeru pindah kesekolah Naho dan pada saat itu dan Naho dan keempat temannya mengajak Kakeru berkeliling dan jalan jalan untuk mengenalkan Kakeru dengan kota tempatnya baru pindah. Namun Kakeru tidak menyangka bahwa keputusannya saat itu membuat ibunya melakukan tindakan bunuh diri sehingga Kakeru sempat absen hingga 2 minggu setelah hari pertama dia pindah sekolah.

Kelima sahabat tersebut mengirimkan Surat berupa diary yang menceritakan apa yang dilakukannya pada setiap hari dan apa penyesalannya pada hari tersebut kepada diri mereka sendiri pada 10 tahun sebelumnya. Naho adalah yang pertama kali menerima surat diary penyesalan tersebut dihari pertama pada saat Kakeru baru pindah dan Naho mulai bertindak dan berpikir sesuai dengan isi Surat dari dirinya dari masa depan 10 tahun kedepan.

Bagaimana isi surat yang dikirim Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino, Saku Hagita, dan Azusa Murasaka kepada diri mereka sendiri dari 10 tahun dimasa depan ?
Bagaimana ending yang akan dialami Kakeru ? Bunuh diri ? Kecelakaan ? Masih hidup ?
Bagaiamana cara Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino, Saku Hagita, dan Azusa Murasaka mengirim surat penyesalan tersebut kepada diri mereka sendiri dimasa 10 tahun yang lalu ?
Apa yang akan terjadi dengan masa depan mereka saat melakukan perubahan ?


Pengalaman TS setelah menonton Anime Orange dan Membaca Manga Orange :


Sebenarnya jujur TS tidak terlalu senang dan suka dengan cerita yang bergenre Slice of life karena TS lebih senang dengan anime, film dan manga yang genre Mystery, Detective, Action, Fantasi, Superpower dan Supranatural yang dibalut dengan cerita yang bagus. Namun karena TS lagi libur dan untuk menghilangkan kebosanan mencoba coba menonton anime yang telah didownload yaitu Orange. Pada awalnya TS hanya beranggapan bahwa "Inikan cerita genre Slice of life paling yah gitu gitu aja, bosenin. Tapi yah coba dulu deh kali aja bagus. Kalo gak bagus ya nonton yang lain". Namun setelah nonton Anime Orange episode 1, TS benar benar menyukai isi ceritanya yang penuh dengan emosi dan semua karakter dalam cerita tersebut memiliki karakter yang kuat dan ceritanya benar benar menyentuh emosi penonton tiap episodenya (walaupun baru dua episode emoticon-Smilie).

Bagi yang belum pernah membaca Manga Orange atau belum pernah melihat Orage Live Action The Movie maka pasti memiliki beberapa pertanyaan dalam pikirannya setelah menonton episode pertama Anime Orange seperti :
1. Lho gimana caranya Surat itu bisa disampaikan dari 5 karakter utama dari masa depan kepada diri mereka sendiri dimasa 10 tahun sebelumnya ?
2. Sebenarnya penyesalan apa sih yang membuat 5 karakter utama itu sehingga harus repot repot membuat mereka memikirkan cara supaya bisa mengubah masa lalu mereka khususnya yang berkaitan dengan Kakeru ?
3. Mengapa Kakeru harus menjadi karakter yang harus diperhatikan dari awal cerita yang berhubungan dengan penyesalan 5 sahabat tersebut ?
4. Apakah Kakeru itu sebenarnya sakit-sakitan ? atau Kakeru itu memiliki penyakit yang membuatnya meninggal ? atau semacamnya ?
5. Apa hubungan Naho dan Kakeru sebenarnya dalam cerita selanjutnya?
6. Apa janji penting yang membuat Kakeru jadi sempat tidak mau membuatnya tidak jadi jalan-jalan dengan 5 karakter utama pada hari pertama kepindahannya ?
7. Mengapa Kakeru sampai tidak masuk sekolah hingga 2 minggu setelah dia baru masuk sekolah dan pindah sekolah ?
8. Mengapa ekspresi Kakeru berubah setelah dia masuk sekolah setelah 2 minggu ijin tidak masuk sekolah ?


Semua pertanyaan-pertanyaan ini akan terjawab setelah agan-agan bersedia meluangkan waktu untuk melihat Animenya atau membaca Manganya atau menonton File The Movie Orange. Sebenarnya TS agak bingung kelihatannya dalam cerita ini awalnya hanyalah menceritakan tentang kehidupan sehari hari anak SMA kelas 2 yang menerima surat dari dirinya dimasa depan 10 tahun kedepan dan ceritanya hanya seperti kehidupan biasa hanya saja karakter dalam cerita melakukan hal hal yang membuat mereka tidak ingin mengalami penyesalan 10 tahun mendatang. Namun seiring mengikuti cerita khususnya dari Manga Orange ternyata ada sedikit unsur yang melibatkan dunia paralel dalam cerita.

Maksudnya apa sih dunia paralel dalam cerita Orange ?

Jadi begini sebenarnya 5 sahabat tersebut bingung dan berspekulasi seperti ini. Kan mereka mengirim surat kemasa lalu pada diri mereka di 10 tahun masa sebelumnya dan mereka berharap bahwa mereka bisa berakhir bahagia dan Kakeru bisa berada bersama mereka pada 10 tahun mendatang namun pada kenyataannya tidak terjadi apa-apa juga setelah mereka melakukan perbuatan "itu" (mengirim surat penyesalan pada diri mereka di masa 10 tahun lalu). Apakah artinya perbuatan "itu" gagal dan Kakeru meninggal ? ataukah perbuatan "itu" berhasil dan menciptakan dunia baru/cerita baru dimana kakeru masih hidup dan bersama mereka di 10 tahun mendatang ? dimana dunia dimana "kakeru ada bersama mereka" adalah dunia yang disebut Hirata sebagai Dunia Paralel/Dunia hasil melakukan perubahan terhadap tindakan dimasa lalu. Bahkan mungkin agan-agan ada juga yang berpikir, apakah cerita dimasa lalu itu (10 tahun sebelumnya dicerita) bukan khayalan yang diciptakan oleh kelima sahabat tersebut termasuk Naho ?

Jika anda ingin tahu ending ceritanya maka silahkan anda simak, tonton atau baca sendiri Anime, Manga, dan Film Live Action Orange. Selamat menonton

SCREENSHOTS







adrianfalsha
adrianfalsha memberi reputasi
1
87.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan