donybriantAvatar border
TS
donybriant
Alasan Mengapa Banyak Tempat Ibadah Menjadi Poke Stop dan Gym di Pokemon Go
Sekedar info untuk para trainer sekalian.
Banyak Pihak yang bertanya tanya mengapa kebanyakan poke stop dan gym adalah tempat ibadah seperti masjid, gereja, klenteng,vihara dan lain lain. Yang ga abis pikir banyak pihak langsung menyimpulkan bahwa sang Developer Niantic. Labs dan Nintendo adalah utusan Mamarika, Remason, konspirasi dewa tingkat tinggi ato apalah.

Sebenarnya Pokemon Go bukan satu satunya game yang di develop oleh Niantic, tetapi ada 1 game yang telah di develop oleh Niantic sekitar 4 tahun lalu (CMIIW) yang bernama Ingress.
Ingress ini juga merupakan game yang berjenis Augmented Reality seperti Pokemon Go sekarang, tetapi bedanya adalah Pokemon mengajak kita berjalan jalan untuk menangkap monster sedangkan Ingress mengajak berjalan untuk mendekati sebuah portal (seperti poke stop di pokemon) untuk Hacking, Linking, dan Fielding (untuk lebih jelasnya bisa kunjungi catalystro.wordpress.com).

Nah portal portal tersebut pada tahun pertama game Ingress rilis, player ingress (yang biasa disebut agent) Enlightened maupun Resistance dikasih kesempatan Niantic untuk MENSUBMIT portal dengan cara memfoto sebuah "UNIQUE ITEM". Oleh karena itu kebanyakan agent mensubmit portal dengan cara memfoto tempat ibadah karena bagi Niantic tempat ibadah memiliki keunikan tersendiri dari segi bangunan seperti contoh masjid memiliki Kubah, gereja memiliki banyak patung dan tanda salib di gedungnya, klenteng, vihara dan lain.lain juga seperti itu.
Sebenarnya tidak hanya tempat ibadah yang menjadi kriteria khusus bagi Niantic untuk menjadi sebuah portal, contoh lainnya adalah seperti Statue yang ada di mall ato di sebuah gedung, Fountain/ air mancur, lampu, landmark, sign,dll. Para player Ingress yang telah berhasil mensubmit portal diberi sebuah Achievement medal yang terpampang di profile mereka yang bernama medal "SEER". Saya sendiri merupakan agent ingress dengan codename @donybriant yang sempat berhasil mensubmit 10 portal di daerah Kota Temanggung Jawa Tengah dan sekarang beberapa telah menjadi Poke Stop dan Gym di Pokemon Go.
Semoga penjelasan saya ini bisa membantu temen temen trainer semua supaya tidak terjerumus pemahaman yang salah seperti yang telah terjadi sekarang.

Untuk player ingress yang mau menambahkan atau mengoreksi bisa kontak saya @donybriant
dan silahkan untuk menshare penjelasan saya ini kepada semua trainer pokemon go yang ada di Indonesia.

Thanks and Gotta Catch Them All.

Sorry kalo post berantakan. pake hape soalnya emoticon-Toast

Tambahan:
Quote:


UPDATE!!
karena banyak yang request untuk membuat pokestop & gym di deket tempat tinggal agan agan sekalian, saat ini sang developer Niantic masih menutup fitur Submit new portal untuk Ingress, new poke stop & gym untuk Pokemon go sementara.


source https://plus.google.com/110940004150...ts/9kMegbixY5L






Diubah oleh donybriant 25-07-2016 23:21
0
23.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan