Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bennyswtAvatar border
TS
bennyswt
10 Rekomendasi Wisata Kuliner di Solo Langganan Presiden Jokowi
10 Rekomendasi Wisata Kuliner di Solo Langganan Presiden Jokowi


Solo - Selain batik, Solo juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner. Presiden Jokowi yang juga berasal dari Solo pun punya kuliner langganan. Berikut 10 rekomendasinya yang wajib dicoba!

Tidak ada yang bisa membantah, jika Solo itu Kota Kuliner! Kota ini kaya akan formasi makanan yang setengah mati susahnya kalau dicari di kota lain. Kalaupun ada, sensasi rasanya hambar, seperti ada setitik bumbu yang alpa. Seperti beda tangan, beda rasa, beda selera.

"Karena itu, mumpung mudik ke Solo, jangan sampai kehilangan momentum! Buru 10 kuliner paling khas di Kota Bengawan ini!" kata Menpar Arief Yahya dalam rilis persnya kepada detikTravel, Minggu (10/7/2016).

Bagi yang pernah tinggal lama di Solo, lalu pindah ke kota lain, sekalipun di Jakarta, memang sangat terasa ada degradasi rasa yang amat mengganggu ujung lidah. Wajar, ketika mudik Lebaran, semua restoran dan warung makan ini diserbu orang-orang berlogat "lu-gue" dan berpelat mobil "B". Apa yang mereka cari? Sampai rela antere lama? Berpanas-panas dan mandi peluh?

Tidak lain, karena rindu akan rasa khas masakan Solo. Itulah mengapa, kuliner dimasukkan dalam kategori karya budaya, cultural value, bersama shopping and fashion, heritage dan seni.

"Kuliner itu dibuat secara turun temurun. Komposisi bumbu, lama menanak, besaran api, alat masak, sampai derajad kematangan, itu diatur dengan rasa, tidak cukup dengan pikiran di otak kiri," jelas Arief Yahya.

Traveler boleh penasaran, juga boleh tidak percaya. Langsung datang dan buktikan sendiri. Mulut bisa salah ucap, lidah tak pernah bohong. Rasa tidak bisa ditipu, juga tidak pernah bisa menoleransi.

"Karena produk budaya, maka kekuatan Solo sebagai Kota Pariwisata adalah karya budayanya. Dan kuliner adalah salah satu produknya," kata Mantan Dirut PT Telkom itu.

Silakan mencoba, bagi yang belum pernah dan silakan bernostalgia, bagi yang sudah familiar dengan. Berikut 10 warung makan yang wajib Anda kunjungi selama liburan anak-anak dan Lebaran di Solo, yang juga kerap jadi langganan Prseiden Jokowi:

Spoiler for CEKIDOT:


Menpar Arief Yahya paham, masih ada 1001 macam jenis masakan Solo yang tidak masuk dalam 10 top kuliner ini. Tetapi, 10 rekomendasi ini layak traveler coba ketika menikmati liburan ke Solo. Selamat berlibur, Selamat berwisata kuliner! Salam #PesonaKulinerSolo dan #PesonaLebaranSolo.



Spoiler for SUMBER:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan