.stratovarius.Avatar border
TS
.stratovarius.
Meresahkan Wisatawan di Batu Malin Kundang, Pemalak Dibubarkan


Tim Polresta Padang Sumatera Barat membubarkan para pemalak yang meminta uang kepada pengunjung wisata Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Ada tiga titik polisi bubarkan pemalakan menuju Pantai Air Manis, pertama di depan pintu gerbang, di tanjakan, serta di lokasi longsor.

Polisi yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang langsung menyita tempat penampung uang dan membubarkan para pemalak.

"Kita mengerahkan 25 personel untuk membubarkan para pemalak yang berdalih iuran pemuda untuk sumbangan masjid dan keamanan. Kita juga dibantu dari Polsek Padang Selatan sebanyak 10 orang," ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak pada Okezone, Jumat (8/7/2016)

Operasi ini akan dilakukan di daerah yang rawan para pemalak di objek wisata. Itu karena saat libur Lebaran seperti ini banyak pengunjung yang mengeluhkan perihal ini.

"Ini permintaan dari Dinas Pariwisata Kota Padang. Dari dinas tersebut banyak laporan soal pemalakan," tutur Sumintak.

Ia melanjutkan, operasi ini akan berlanjut sampai Minggu 10 Juli 2016 karena saat itu diprediksi merupakan puncak pengunjung.

"Kita memang tidak menangkap mereka kita, hanya membubarkan. Namun, kalau mereka masih ada, nanti kita amankan," ucapnya.

Saat membubarkan para pemalak wisatawan, polisi yang membubarkan pemalak ini memakai kendaraan patroli roda dua dan roda empat. Selain itu mereka juga menyisir Pantai Air Manis untuk menjaga keamanan. (erh)

http://m.okezone.com/read/2016/07/08...lak-dibubarkan

pig bogel urusin anak buah lo jangan sibuk ngurusin dki aja blog!
0
15.7K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan