kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ahok Duga Ada Kesalahan Teknis Terkait Data Penyerapan Anggaran 0 Persen
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut semua proses lelang untuk proyek bangunan (sekolah, rumah susun, dan kantor pemerintahan) tahun ini sudah selesai.

Atas dasar itu, ia menilai tidak mungkin penyerapan anggaran di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih 0 persen. Basuki alias Ahok melontarkan pernyataan itu untuk menanggapi data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyebut penyerapan anggaran DKI Jakarta masih 0 persen.

"Lelang bangunan semua sudah selesai. Beberapa sudah groundbreaking malah. Jadi, mana ada 0 persen," kata Ahok di Balai Kota, Kamis (21/4/2016).

Ia berkeyakinan, tercantumnya angka 0 persen pada data Kemendagri hanya masalah kesalahan sistem.

"Saya kira ada kesalahan teknis saja. Kamu lihat saja penyerapan kita cepat. Tetapi, tidak tahu salah di mana sistemnya," kata Ahok.

Berdasarkan data Kemendagri, realisasi belanja APBD 34 provinsi hingga 31 Maret 2016 rata-rata mencapai 8,3 persen. Penyerapan anggaran tertinggi ditempati Jawa Timur dengan 17,2 persen, disusul Lampung dengan 15,9 persen, dan Sulawesi Utara dengan 15,2 persen.

Sementara itu, ada delapan provinsi yang penyerapan anggarannya 0 persen, salah satunya DKI Jakarta. Tujuh provinsi lainnya adalah Kalimantan Utara, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kepulauan Riau, dan Jambi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...garan.0.Persen

Wah mendagri gimana nih, dki kan banyak pembangunan emoticon-Bingung
0
6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan