Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arjuna.silentAvatar border
TS
arjuna.silent
[B]ATURAN SATU NOMOR GSM, UNTUK SEUMUR HIDUP[/B]
Pernah atau tidak pemikiran tersebut ada dipikiran agan/aganwati, mungkin ada dari ada agan/aganwati yang memiliki pemikiran yang sama.
Yups, kartu GSM berlaku untuk ente dari mulai jebrol dari lahir ampe ente meninggalkan alam yang fana ini untuk selamanya gan.
Mekanisme atau cara kerjanya adalah sewaktu ente lahir ente sudah akan langsung terdaftar dengan satu nomor GSM untuk seumur hidup, kok bisa..ya bisalaah…
Caranya adalah ente bakalan dapetin nomor itu sesuai nomor KTP ente dari Belakang contohnya:
Nomor KTP ente: 9800077333113888, ini nomor ente: 3113888 atau 077333113888
Kira-kira udah pada bisa ngebayangin kan gaaan….
Ok, Nomor ini tidak akan sama dengan dengan nomor agan/aganwati yang satu dengan yang lainnya karena sifat nomor tersebut adalah unik.

Dalam hal ini Pemerintah akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk membangun system dengan SATU NOMOR GSM, UNTUK SEUMUR HIDUP.
Untuk biaya pemrombakkan system ini masih tergolong sangat tinggi untuk dilakukan mengingat banyaknya sektor pemerintahan yang akan dilakukan kerjasama, namun mau tidak mau hal ini harus tetap dilakukan.
Untuk pengawasan sendiri akan diawasi oleh pemerintah, swasta dan pihak ketiga (konsumen) dan bersifat terbuka agar dana yang dikeluarkan transparan, hal ini dilakukan untuk mencegah para Oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab atas penyaluran dana proyek SATU NOMOR GSM, UNTUK SEUMUR HIDUP.

Terus bagaimana dengan provider-provider yang sudah ada?
Pemerintah memegang peranan yang sangat penting disini untuk melakukan cara agar provider-provider yang sudah ada tidak dirugikan dengan kebijakan SATU NOMOR GSM, UNTUK SEUMUR HIDUP. Pemerintah disini juga harus tegas, nggak mau gertak tuh provider kalau tidak mau diajak kerjasama kami akan cabut ijin perusahaan anda.

Kemudian Hal Positif dari SATU NOMOR GSM, UNTUK SEUMUR HIDUP:
1. Masyarakat akan terbiasa untuk melakukan hidup yang disiplin.
2. Tidak adanya penipuan SMS, TELP. (contohnya: Mama minta pulsa, Papa minta pulsa, Hadiah fiktif, dll).
3. Tingkat kejahatan dengan model menggunakan kartu GSM akan turun dengan signifikan.
4. Fitur yang diberikan akan sama rata dari SABANG sampai MERAUKE tanpa terkecuali.
5. Biaya tarif untuk sms dan telephone akan menjadi lebih hemat.

Permasalahan terbesar yang akan dihadapi kedepan:
Untuk server data KTP kita masih menggunaka jasa luar negri, berarti rentan kemungkinan untuk disadap atau diretas oleh kejahatan
cybercrime. Hal tersebut masih dipikirkan, nantinya server tersebut akan dikelola langsung oleh anak bangsa kita sendiri, mengingat di Negara kita ini SDM yang kita punya sudah cukup mempuni untuk melakukan hal tersebut. Resikonya bagaimana, tetap masih ada namun kecil. Kemudian permasalahan kedua adalah tulisan ini hanyalah tulisan ide ane sendiri dan pemerintah tidak tau menahu dengan hal ini.

Untuk penamaan kartu GSM ini masih menjadi topik yangcukup menarik, akan dibahas dalam agenda yang selanjutnya, untuk sementara kartu ini memiliki beberapa nama: HARD CARD, SILENT CARD dan POWER CARD.

Demikian yang bisa kami sampaikan.
0
4.4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan