Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakikanmasAvatar border
TS
anakikanmas
Cara Cerdas Manfaatkan Waktu Cuti Lebaran Untuk Working Mom

sumber: google.com


Jakarta- Menjadi seorang ibu dan juga sebagai wanita karir tentunya bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu momen liburan atau cuti lebaran saat ini sangat penting untuk dimanfaatkan secara sebaik-baiknya. Lalu bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan cuti lebaran yang efektif untuk ibu karir? Berikut dikutip dari Okezone.

1. Boleh Bermalas-Malasan
Jika kamu seorang ibu karir, kamu boleh memanfaatkan cuti lebaran ini untuk bangun siang. Jika biasanya harus bangun pagi-pagi, bolehlah sehari dua hari dalam masa cuti lebaran untuk bangun lebih siang. Namun, tentu saja jangan tiap hari, cukup sehari sampai dua hari saja.

2. Rencanakan yang perlu
Saat liburan di depan mata tentu saja akan ada banyak rencana yang ingin dilakukan. Namun, sebaiknya pilihlah rencana yang penting-penting saja. Kamu juga harus ingat bahwa waktu terbaik saat liburan adalah memanfaatkannya untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak dan suami.

3. Lakukan hal yang tak sempat dikerjakan
Saat bekerja akan ada banyak hal-hal yang menjadi sulit untuk dilakukan, misalnya saja check up kesehatan ataupun mengurus kebun di rumah. Oleh karena itu kamu bisa menghabiskan waktu cuti lebaran kamu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

4. Libatkan keluarga
Manfaatkan waktu cuti lebaran dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika sedang memasak di dapur cobalah untuk libatkan anak. Selain mengajarkan untuk membantu orang lain, hal ini juga cara cerdas menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

5. Tetap sehat
Tetu saja saat cuti lebaran, jangan samapai mengabaikan kesehatan. Berolahraga dan juga makanlah makanan yang bergizi serta bervitamin. Biasanya saat lebaran akan ada banyak makanan berkolesterol yang bisa disantap, maka cobalah untuk bijak mengonsumsinya.

Sumber: Cara Cerdas Memanfaatkan Waktu Cuti Lebaran Untuk Working Mom

Jangan ketinggalan info dan artikel menarik lainnya, pantengin terus Soul of Jakarta
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan